Babinsa Koramil 17/Adimulyo Lakukan Pemupukan Tanaman Padi

Babinsa Koramil 17/Adimulyo Lakukan Pemupukan Tanaman Padi

Babinsa Koramil 17/Adimulyo Lakukan Pemupukan Tanaman Padi

KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Koramil 17/Adimulyo bersama – bersama para petani  melaksankan perawatan tanaman padi  ciherang.  Perawatan kali ini diutamakan pada pemupukan agar tanaman tumbuh sehat.   Memang  sebagian besar para petani di wilayah Kec. Adimulyo  ini masih menggunakan  padi jenis ciherang karena tergolong padi jenis memiliki kualitas bulir bagus, disamping tanamannya ini bandel, usianya pun relatif tidak lama hanya butuh waktu antara 90 hari hingga 100 hari kedepan dan perawatanya pun juga tergolong relatif mudah, sehingga masih banyak para petani  kita yang menggunakanya. Tanaman jenis ini. Jumat (6/1/17)

Seperti yang dilakukan Serka Wahyono bersama Khadisun (43) warga Desa Kemujan secara rutin melakukan pemupukan, ini dilakukan kali kedua selama masa tanam periode Okober hingga Maret. “Disamping melakukan pemupukan juga dilakukan penyiangan rumput yang akan menganggu pertumbuhan tanaman padi. Saat pemupukan diperlukan  adanya penggunaan pupuk organik dan anorganik, khusus pupuk organik dapat menekan biaya sehingga para petani bisa menghemat, “ kata Wahyono.

Dengan adanya perawatan dan pemberian pupuk, tentunya tanaman padi akan tumbuh dan berkembang dengan baik sehingga akan menghasilkan banyak gabah yang baik dan bersih dan juga akan menopang penghasilan dari para petani kita. Sehingga program ketahanan pangan pemerintah  dapat tercapai sesuai  program. (Pard).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *