Babinsa Pantau Pengobatan Masal di Desa Binaan

Babinsa Pantau Pengobatan Masal di Desa Binaan

Babinsa Pantau Pengobatan Masal di Desa Binaan

KODIM 0709/KEBUMEN, Seorang babinsa mempunyai tugas pokok Menurut Peraturan Kepala Staf TNI AD Nomor 19/IV/2008 tertanggal 8 April 2008, seorang Bintara Pembina Desa berkewajiban untuk melaksanakan pembinaan teritorial sesuai petunjuk atasannya, yaitu Komandan Komando Rayon Militer.
Secara pokok, tugas-tugas mereka meliputi mengumpulkan dan memelihara data pada aspek geografi, demografi, hingga sosial dan potensi nasional di wilayah kerjanya.

Hal ini meliputi banyak sekali aspek, yaitu aspek SDM, SDA, sarana-prasarana dan infrastruktur di wilayah binaannya. Juga memberikan informasi awal terkini tentang kondisi dan situasi wilayah bagi pasukan tempur yang bertugas di wilayahnya. Semuanya harus dia laporkan pada komandannya pada kesempatan pertama, jadi semua kegiatan / kejadian yang berada di wilayah binaanya seorang babinsa harus tau.

Seperti contoh anggota Babinsa Koramil 19/kuwarasan yang memantau kegiatan Pengobatan Masal yang diadakan di Desa Purwodadi Rt 03/01 Kec.Kuwarasan Kabupaten Kebumen  yang diselenggarakan oleh Yayasan Setia Bhakti Lestari pada, Sabtu (14/01/17). Sesuai temanya dalam rangka “ Membangun Cinta Kasih Universal” kegiatan yang diadakan di Wihara Tri Darma Sakti, dimulai pukul 09.00 s.d 15.00 ini berhasil memeriksa 460 pasien yang berasal dari desa Purwodadi dan sekitarnya.

Yayasan Setia bhakti Lestari yang berasal dari Tangerang ini dipimpin oleh Satya Darmadi yang membawa 7 dokter sebagai unsusr pelaksana  dalam kegiatan Pengobatan masal ini. Dalam Kesempatan tersebut Satya Darmadi mengucapkan banyak terima Kasih kepada anggota TNI yang terus mendampingi kegiatan ini, sehingga kegiatan ini berjalan aman dan lancar. Sementara itu Serda Mukharor sebagai Babinsa mengatakan,” ini merupakan salah satu tugas pokok kami sebagai seorang babinsa, setiap kegiatan di wilayah binaan kami harus tahu dan mendampinggi, apalagi mereka yayasan dari jauh yang dalam kegiatan ini sangat mencerminkan Kerukunan Beragama di wilayah Kuwarasan ini,” (Pard)

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!”

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *