Babinsa Perbaiki Tanggul Jalan Desa Purbowangi Longsor

Babinsa Perbaiki Tanggul Jalan Desa Purbowangi Longsor

Babinsa Perbaiki Tanggul Jalan Desa Purbowangi Longsor

KODIM 0709/KEBUMEN, Akibat hujan deras yang melanda wilayah Kec. Buayan mengakibatkan longsornya tanggul jalan raya yang menghubungkan Desa Purbowangi Kec. Buayan dengan Desa Sidoharum Kec. Sempor, kejadian bermula sekitar pukul 17.30 WIB ini tepatnya di Dukuh Karang RT 03/01 sepanjang 15 meter dengan tinggi 5 meter, kerugian hanya material dan beruntung saat kejadian tidak menimbulkan korban jiwa, Minggu (8/1/17).

Tindakan anggota Koramil 20/Buayan yang dibantu warga Desa Purbowangi melaksanakan perbaikan berupa membuat tanggul penahan longsor dengan memasukan tanah kedalam karung, “hal ini dinilai anggota dan warga sangat praktis guna penanganan secara cepat, ujar Danramil 20/Buayan Kapten Czi Paulus Souhuwat disela-sela kegiatannya.

Rencana kedepan warga menghendaki akan adany bantuan bronjongisasi sehingga kekuatan tanggul dapat maksimal, Danramil 20/Buayan Kapten Czi Paulus Souhuwat mengatakan ”Jalan ini sebenarnya sudah tersedia tanggul penahan yang terbuat dari senderan batu semen namun kondisi pondasi yang kian hari kian tergerus air sehingga mengakibatkan tidak mampunya talud tersebut menahan derasnya air hujan, kedepan akan kita upayakan menggunakan bronjong yang dinilai lebih kuat dari talud yang sekarang ada, “ terangnya. (Pard).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *