Babinsa Pos Ramil Bonorowo Serbuanter Cor Jalan Desa

Babinsa Pos Ramil Bonorowo Serbuanter Cor Jalan Desa

Babinsa Pos Ramil Bonorowo Serbuanter Cor Jalan Desa

KODIM  0709/KEBUMEN, Babinsa Pos Koramil Bonorowo Serda Suwarno bersama masyarakat desa binaan melaksanakan kegiatan pengecoran jalan desa sepanjang 200 meter di Ds Pujodadi Kec. Bonorowo, Senin (30/1/17).

Jalan yang semula berbentuk tanah dan becek jika hujan turun serta mengakibatkan kurang nyamannya para pengguna jalan, kini tengah dikerjakan Babinsa bersama warga Desa Pujodadi pengerasan jalan berupa cor beton, jalan sepanjang 200 meter tersebut nantinya berfungsi guna memperlancar transportasi perekonomian desa disamping itu jalan ini satu satunya akses para petani saat mengangkut hasil panen nantinya.

Menurut Kades Pujodadi Bpk Salud, pihaknya mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya masyarakat dengan Babinsa agar jalan desa ini sebagai akses para petani nantinya tidak terganggu saat menggangkut hasil panen mereka, dikatakan juga musim panen para petani akan dilaksanakan pada awal Maret mendatang, sehingga dengan pengerjaan cor jalan ini nantinya jalan sudah siap untuk dilalui, namun demikian saya optimis dengan kehadiran Babinsa pengerjaan akan bisa diselesaikan dengan baik imbuh Kades,  dijelaskan Kades, pengecoran ini murni swadaya warga yang nilainya mencapai Rp. 20.000.000 hal ini menunjukan semangatnya warga dalam membangun, pungkas Kades.

Pengecoran jalan ini diperkirakan memakan waktu lebih dari empat hari kedepan pasalnya warga banyak yang harus nyambi mengerjakan sawah dan ladang, disisi lain profesi mereka juga sebagian pekerja tetap sehingga akan memakan waktu lama, belum lagi jika hujan turun tentunya pengecoran akan berjalan lamban, meski demikian semangat warga masih terlihat antusias, ungkap Serda Suwarno. (Pard)

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *