Cabe Mahal, Koramil 19/Kuwarasan Siapkan Solusinya

Cabe Mahal, Koramil 19/Kuwarasan Siapkan Solusinya

Cabe Mahal, Koramil 19/Kuwarasan Siapkan Solusinya

KODIM 0709/KEBUMEN, Awal tahun 2017 masyarakat Indonesia khususnya kalangan menengah ke bawah terbebani dengan banyak nya harga komoditi yang naik baik dari Listrik, BBM, Biaya Administrasi STNK dan BPKB serta yang tak kalah heboh dengan naiknya harga Cabai di pasaran yang meroket tinggi.

Adalah Koramil 19/Kuwarasan yang mempunyai kebun sayur dengan berbagai tanaman baik terong, Sawi, bayam, Kunyit serta Cabai yang sekarang baru mahal harganya. Disamping sebagai persediaan bagi anggota sendiri, hal tersebut juga sebagai lahan hijau di lingkungan kantor dan perumahan yang berada di belakang dan samping kantor Makoramil, serta dengan di buat para- para di depan Perumahan.

“Jadi pada saat harga cabai naik anggota koraml 19/kuwarasan sudah bisa mengantisipasi,” kata Kapten Arh Suhartono selaku Danramil 19/Kwr di sela-sela kegiatan perawatan tananan bersama anggota pada Senin (23/01/17). “ Sebenarnya naik atau tidaknya harga sayuran termasuk cabai ini kami selalu menanam dii sekitar kantor dan perumahan, jadi selain untuk persediaan pangan dan penghijauan ini merupakan contoh kepada masyarakat sekitar lingkungan Makoramil, kami memanfaatkan lahan yang sempit agar lebih bermanfaat,” tambah Suhartono.

Sementara itu Sri Lestari yang rumahnya berdekatan dengan Makoramil 19/Kwr mengiyakan apa yang dikatakan Danramil,” bapak-bapak di kantor koramil ini sangat rajin, mereka selalu menanam sayuran baik di polybag maupun di tanah yang sempit di belakang kantor, jadi mereka tidak kesulitan dengan sayur dan dengan adanya harga cabai yang mahal mereka mempunyai persediaan. (Pard)

 

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *