Danramil 03/Sempor Berikan Wawasan Kebangsaan Karang Taruna

Danramil 03/Sempor Berikan Wawasan Kebangsaan Karang Taruna

Danramil 03/Sempor Berikan Wawasan Kebangsaan Karang Taruna

KODIM 0709/KEBUMEN, Jumat 27 Januari 2017 Danramil 03/Sempor kapten Inf Mungging memberikan wawasan kebangsaan kepada para remaja karangtaruna di Desa Semali Kecamatan Sempor Kabupaten Kebumen. Kades Semali Bapak Suwarjo dalam sambutannya mengungkapkan bahwa sejak dini perlu adanya wawasan kebangsaan agar berguna dihari tua. “Supaya rasa nasionalismenya besar, dan bisa mencintai produk bangsa sendiri ketimbang negara lain,” ujarnya.

Danramil dalam kesempatan tersebut menyampaikan kondisi Negara sekarang dan mengingatkan agar para pemuda saat ini bisa bermanfaat bagi keluarga. “Jangan sampai membuat orangtua susah, tentukan masa depan kalian dari sekarang, jangan menunggu lagi,” katanya.

Dia juga mengingatkan kepada para remaja Karangtaruna agar bisa mandiri, jangan ketergantungan dengan orang lain. “Jangan sampai orang lain menguasai diri kita, lebih baik kita yang menguasai, apalagi dimasa sekarang, kita harus berani bersaing, apa yang kalian bisa lakukan ya dilakukan, asalkan yang positif yang dilakukannya,” tambahnya. Wawasan Kebangsaan janganlah hanya dalam perkataan saja, tetapi harus dibuktikan secara kongkrit. “Cintailah Bangsa kita ini, Bangsa Indonesia, banyak cara kita melakukan cinta terhadap Tanah Air, tidak harus dengan mengangkat senjata, tapi buktikan dengan mewujudkan cita-citamu, dan ilmu,” katanya. Kapten Inf Mungging juga mengingatkan agar para remaja Karangtaruna dapat mensyukuri nikmat kemerdekaan Republik Indonesia. (Pard)

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat."Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *