Danramil Pimpin Upacara SD

Danramil Pimpin Upacara SD

Danramil Pimpin Upacara SD

KODIM 0709/KEBUMEN, Komandan Koramil 19/Kuwarasan Kapten Arh Suhartono, bertindak sebagai Pembina Upacara pada upacara bendera rutin yang diadakan SDN 1 Sidomukti Kec.Kuwarasan Kab. Kebumen pada senin(23/01/17).

Kegiatan ini dilaksanakan guna menanamkan bela negara sejak dini dan mengenal lebih dekat antara TNI khususnya Koramil 19/Kuwarasan sebagai aparat kewilayahan  dengan Guru dan anak-anak sekolah.

Pelaksanaan upacara hari senin ini dimaksudkan untuk menjalin rasa kebersamaan antara Koramil 19/Kuwarasan, Kepala Sekolah, Guru beserta para pelajar SD. Hadir dalam giat tersebut antara lain Danramil 19/Kuwarasan Kapten Arh Suhartono, Kepala Sekolah SD N 1 Sidomukti, Babinsa beserta guru-guru.

Dalam amanatnya, Danramil menyampaikan bahwa kegiatan upacara ini adalah untuk lebih menumbuhkan jiwa patriotisme, menghormati lambang negara RI, dan untuk mengingat kembali para pejuang kita yang sudah rela berkorban jiwa raga serta harta demi Negara dan Bangsa. Tugas TNI adalah melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia serta menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI.

“Kalianlah cikal bakal yang akan menggantikan kami-kami semua, karena kami semakin tua, capailah cita-cita kalian, demi agama, bangsa dan negara. Dengan semangat patriotisme jadilah adik-adik yang terbaik di Indonesia ini,” tambah Suhartono

Sementara itu Kepala Sekolh SDN 1 Sidomukti seusai upacara tersebut mengatakan,” kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Pihak TNI khususnya Danramil 19/Kuwarasan atas kerjasamanya dan telah memberi motivasi kepada siswa-siswi kami semua, semoga apa yang disampaikan Danramil
menambah masukan dan wawasan bagi anak didik kami  nantinya. (pard)

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *