Koramil 06/Sruweng Bantu Warga Tertimpa Longsor

Koramil 06/Sruweng Bantu Warga Tertimpa Longsor

Koramil 06/Sruweng Bantu Warga Tertimpa Longsor

KODIM 0709/KEBUMEN,  Akibat hujan deras yang terjadi sekitar pukul 18.00 hingga 01.00 WIB dan mengguyur sejumlah kawasan di wilayah Kec. Sruweng dan kurang stabilnya kondisi tebing di Desa Sidoagung, mengakibatkan tebing sungai setinggi enam meter longsor menimpa tempat tinggal Sumanan warga Dusun Besole RT 1 RW 9 Desa Sidoagung Kec. Sruweng turut  terbawa longsor pada bagian dapur rumah, kejadian longsor itu sendiri terjadi sekitar pukul 21.00 WIB, Sabtu (14/1/17).

Adapun kerugian yang dialami Sumanan yakni dapur rumah, kandang ayam dan pagar beton pembatas rumah dengan sungai yang amblas ke dasar sungai, total kerugian mencapai total 25 juta rupiah, beruntung tidak mengakibatkan korban jiwa, dan Sumanan masih belum bisa memberikan keterangan lengkap terkait kejadian ini, akibat syok berat, pasalnya penghasilan Sumanan yang pas pasan tidaklah mungkin membangun kembali kondisi dapurnya yang rusak parah, kini dia hanya mengharap uluran tangan-tangan dermawan.

Tindakan yang dilakukan anggota Koramil 06/Sruweng, Perangkat Desa dan masyarakat melakukan pendataan serta melakukan mengecek di lokasi kejadian dengan memberikan bantuan tenaga secara bergotong royong bersama para warga memulihkan moril keluarga Sumanan.

“Nanti kita akan upayakan terus penyelesaiannya sehingga moril Bapak Sumanan dapat terobati dan beliau bisa kembali beraktifitas seperti biasa, “ terang Kades Sidoagung Ahmad Komarudin (46). Nampak sejumlah anggota TNI dari Koramil 06/Sruweng melakukan kegiatan karya bakti yang dibantu sejumlah warga setempat guna perbaikan seperlunya. (Pard).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *