Koramil 07/Sadang Bantu Longsor, Perbaikan Rumah Warga

Koramil 07/Sadang Bantu Longsor, Perbaikan Rumah Warga

Koramil 07/Sadang Bantu Longsor, Perbaikan Rumah Warga

KODIM 0709/KEBUMEN, Dua rumah warga di Desa Seboro RT 05/06 tepatnya di Dusun Kaligesing Kec. Sadang Kab. Kebumen diterjang tanah longsor akibat guyuran hujan deras yang terjadi sekitar pukul 16.00 WIB Minggu (22/1/17).

Akibatnya pondasi rumah Ahmad Saeri (56) dan dapur rumah Sabihun (54) tergerus longsoran tanah, beruntung saat kejadian tidak ditemukan kerugian personel, namun kerugian materiil berupa pondasi rumah dan dapur warga perlu penanganan serius

Personel Koramil 07/Sadang langsung mendatangi lokasi kejadian dengan melaksanakan kegiatan karya bakti bersama masyarakat setempat guna meringankan beban korban longsong. Kegiatanpun dilakukan secara gotong royong sebagai upaya pembersihan puing – puing sisa material yang tertimpa longsoran tanah dengan menurunkan genting rumah hingga perbaikan rangka atap.

Danramil 07/Sadang Kapten Inf Sukirno menghimbau kepada masyarakat “agar kegiatan karya bakti yang hari ini belum selesai agar dilanjutkan kegiatan pada hari berikutnya, sehingga upaya ini akan memberikan dorongan moril bagi warga khususnya korban longsor, ditambahkan Danramil, intensitas hujan yang akhir-akhir ini cukup tinggi, diharpkan kepada seluruh warga agar meningkatkan kewaspadaan dini, dengan pemetaan titik-titik rawan longsor khususnya yang mengintai pemukiman warga, “ terang Danramil. (Pard)

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *