Koramil Berikan Contoh Budaya Bersih Lingkungan

Koramil Berikan Contoh Budaya Bersih Lingkungan

Koramil Berikan Contoh Budaya Bersih Lingkungan

Kodim 0709/Kebumen, Sejumlah anggota Koramil 12/Ambal dipimpin langsung Danramil Kapten Inf Rubisa melaksanakan kerja bakti pembersihan sekitar pangkalan Makoramil guna menjaga agar kondisi lingkungan perkantoran tetap terlihat bersih dan enak dipandang mata. Rabu (18/1/17).

Korve bersama atau kerja bakti ini dilakukan sebelum melanjutkan aktifitas tugas rutin kewilayahan. Disamping untuk kebersihan juga untuk merapikan kondisi pangkalan, selain itu juga bertujuan mewujudkan kebersamaan dan kekompakan serta jiwa korsa bergotong royong diantara sesama anggota Koramil 12/Ambal.

Disela-sela kesibukan kegiatan diwilayah namun para anggota Koramil tidak melupakan kegiatan pembersihan pangkalan. “Ini akan senantiasa kita wujudkan agar tempat kita bekerja terasa nyaman dan kebersihan pangkalan merupakan keharusan yang harus selalu dijaga, bukan hanya diluar lingkungan kantor pembersihan kali ini juga diarahkan ke masing-masing ruangan, mulai dari ruang kerja operator, kamar mandi dan WC serta ruang tamu, sehingga kesan bersih dapat senantiasa terpelihara, ” terang Danramil disela-sela memimpin kegiatan ini.

Yang terpenting adalah memberikan contoh kepada masyarakat atau siapa saja yang ada di sekitar kantor Korami 12/Ambal, imbuhnya. Bilamana lingkungan bersih maka membuat nyaman penghuninya dan mendukung terjaganya kesehatan. Yang tidak kalah pentingnya kebersihan merupakan sebagian dari  iman. Diharapkan kegiatan ini bisa dibawa dan dibudayakan di lingkungan masyarakat desa binaannya. (Pard).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *