Babinsa Koramil 19/Kuwarasan Panen Perdana

Babinsa Koramil 19/Kuwarasan Panen Perdana

Babinsa Koramil 19/Kuwarasan Panen Perdana

KODIM 0709/KEBUMEN, Koptu Kristanto anggota Koramil19/Kwr bersama masyarakat Desa Kuwaru Kec. Kuwarasan melaksanakan kegiatan pendampingan pertanian dalam rangka panen perdana tepatnya dilahan milik Bapak Amsori angggota Poktan Margo Yuwono I, Minggu (19/02/17).

Lahan seluas 78 ubin ini ditanami padi yang memiliki usia relatif pendek juga tergolong padi kualitas bagus, “Tidak ada kendala yang berarti yang dihadapi petani dalam musim tanam kali ini, bahkan dengan cuaca yang tidak menentu kali ini pun meski curah hujan yang kadang berubah-ubah akan tetapi dengan kualitas bibit yang bagus, serta sesuai anjuran PPL maka hasil yang diperoleh cukup membanggakan,” Kata Kristanto.

Ia pun menambahkan, melalui Babinsa kegiatan pendampingan dalam rangka panen perdana ini sangat membantu masyarakat sehingga kerja jadi terasa cepat ini merupakan untuk mewujudkan program swasembada pangan nasional, diharapkan hasil panen akan semakin meningkat, sehingga kesejahteraan para petani dapat semakin baik.

Sementara itu, Ketua Kelompok Margo Yuwono I bapak Mujiyono menyampaikan bahwa masyarakat sangat senang dengan adanya bantuan dari Babinsa yang terjun langsung membantu para petani, memberikan penyuluhan dan bimbingan tentang cara bertani agar hasil yang didapat bisa maksimal. “Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa hasil panen tahun ini cukup bagus,” ujarnya. (Pard)

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat."Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *