Babinsa Kuwarasan Bantu Panen Perdana

Babinsa Kuwarasan Bantu Panen Perdana

Babinsa Kuwarasan Bantu Panen Perdana

KODIM 0709/KEBUMEN, Sejumlah petani yang tergabung dalam kelompok Tani Subur pimpinan Bapak Indra Suprayitno Desa Wonoyoso Kuwarasan melaksanakan panen raya di lahan seluas 83 ubin dengan hasil 8,2 Kuwintal, Rabu (22/2).

Babinsa Koramil 19/Kuwarasan Kopda Margiyanto turut membantu kelancaran kegiatan panen padi ciherang yang merupakan padi usia pendek ini dengan hasil cukup bagus, meskipun banyak tanaman yang roboh akibat angin dan hujan, namun masa tanam I tahun ini mampu menjawab tantangan hasil, hal ini berkat arahan PPL pertanian dan Babinsa dalam peningkatan hasil pertanian.

“Tidak ada kendala berarti yang dihadapi petani dalam musim tanam kali ini, bahkan dengan cuaca yang tidak menentu kali ini pun hasil masih tergolong bagus, bahkan hujan cenderung intensitas tinggi ini berkat dukungan bibit unggul, didukung pula dengan pemilihan bibit, cara tanam, serta mengikuti anjuran petugas PPL dan hasil yang diperoleh lumayan bagus,” Kata Margiyanto.

Ia pun menambahkan, pendampingan panen kali ini merupakan bagian dari tugas tanggungjawab Babinsa dalam membantu masyarakat untuk mewujudkan program pemerintah terkait swasembada pangan nasional. Sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkat. “Kami Babinsa akan selalu membantu petani untuk meningkatkan hasil panen yang semakin baik dan meningkat,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Kelompok Tani Subur bapak Indra Suprayitno menyampaikan, “bahwa masyarakat sangat senang dengan adanya bantuan Babinsa yang terjun langsung membantu para petani, memberikan penyuluhan dan bimbingan tentang cara bertani agar hasil yang didapat bisa maksimal. “Dengan adanya pendampingan Babinsa hasil panen tahun ini cukup bagus,” katanya. (Pard).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *