Dandim 0709/Kebumen Latih Renang Prajurit UKP

Dandim 0709/Kebumen Latih Renang Prajurit UKP

Dandim 0709/Kebumen Latih Renang Prajurit UKP

KODIM 0709/KEBUMEN, Dandim 0709/Kebumen Letnan Kolonel Kav Suep, S.I.P melaksanakan kegiatan pembinaan renang militer dasar sekaligus melatih tehnik renang para pesonel Kodim 0709/Kebumen yang bertempat di kolam renang Chandradimuka Kebumen yang diikuti sedikitnya 45 orang para peserta yang akan mengikuti UKP (usul kenaikan pangkat) periode 1-10-2017, Kamis (2/2/2017).

Kegiatan pembinaan renang militer dasar ini sebelumnya telah dijadwalkan Pasi Ops Kodim 0709/Kebumen Kapten Inf Suwarno yang dikhususkan bagi para prajurit yang akan mengikuti seleksi ketangkasan di lapangan Mako Yonif 413/WP yang meliputi test kesegaran A dan B serta ketangkasan renang militer pada pertengahan Februari 2017 ini.

Sebelumnya para peserta telah diberikan kegiatan pembinaan Binsik terpimpin di Makodim setiap dua minggu sekali, hal ini menurut Pasi Ops Kapten Inf Suwarno, “pembinaan Binsik ini disamping bentuk loyalitas perintah Komando Atas sekaligus memberikan dukungan dan bantuan berupa moril bagi kesejahteraan anggota yang akan mengikuti UKP periode 1 Oktober 2017, kegiatan pembinaan ini adalah momen dan anugrah tersendiri bagi para prajurit agar dalam pelaksanaan pengusulan kenaikan pangkat nantinya dapat berjalan dengan lancar dan aman, maka lakukan secara serius dalam setiap pembinaan fisik, Saya hanya bisa mengatarkan kalian kejenjang yang lebih baik karena tidak menutup kemungkinan UKP ini merupakan gerbang perbaikan kesejahteraan bagi kalian para prajurit yang akan mengikuti seleksi, “ ungkap Pasi Ops.

Dalam kesempatan yang sama Dandim 0709/Kebumen Letkol Kav Suep, S.I.P mengatakan “Kegiatan rutin ini jangan dianggap sebagai seremonial belakang tetapi lebih kepada pencaaian hasil yang akan kita raih, lakukan setiap kegiatan dengan hati senang, tulus dan ikhlas sehingga semua kendala akan dapat kita atasi bersama dengan baik termasuk pada kegiatan teknik renang militer dasar ini harus dikuasai dengan baik, sebagai seorang prajurit ini bukan hal yang baru, namun jika kita kurang pembinaan mustahil semua akan berjalan lancar,” terang Dandim.

Ditambahkan Dandim “Konsep kegiatan semacam ini, berupa latihan renang dasar 50 M, ini dilakukan untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan personel dalam mencapai kemampuan renang dasar. Kegiatan semacam ini pula sangat bermanfaat bagi setiap anggota prajurit sebagai bentuk pemeliharaan kebugaran. Selain untuk memelihara kemampuan dan ketangkasan prajurit, kemampuan renang dasar adalah merupakan syarat yang sangat mutlak untuk dikuasai para prajurit dalam mengikuti seleksi sekolah maupun usul kenaikan pangkat (UKP),” imbuh Dandim. (Pard).

 

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *