Danramil 03/Sempor Sosialisasi Intensifikasi Pekarangan

Danramil 03/Sempor Sosialisasi Intensifikasi Pekarangan

Danramil 03/Sempor Sosialisasi Intensifikasi Pekarangan

KODIM 0709/KEBUMEN, Jum’at (10/02/17) Danramil 03/Sempor Kapten Inf Mungging menghadiri kegiatan sosialisasi intensifikasi pekarangan bersama PPL Distapang Kecamatan Sempor ibu Shinta Santi Mariani SP, yang di selenggarakan oleh peserta KKN Mashasiswa UNSOED Purwokerto. Kegiatan ini bertempat di SDN II Desa Bonosari yang dimulai sekitar pukul 20.00 Wib sampai 23.00 Wib.

Dalam rangka mensukseskan program pemerintah untuk mengatasi kerawanan pangan dan mengubah pola hidup konsumtif bagi sebagian besar masyarakat yang berada di wilayah pemukiman dan pedesaan yaitu dengan mensosialisasikan program Percepatan Penganekaragaman Konsumsi Pangan (P2KP) di tingkat kelompok wanita tani.

Dalam pelaksanaan program tersebut melalui pendamping dan Penyuluh Pertanian melakukan pembinaan terhadap masyarakat untuk ikut berperan dalam program tersebut. Hal ini di harapkan mampu meningkatkan motivasi masyarakat dalam hal mewujudkan lingkungan pekarangan sebagai sumber ilmu, sumber gizi, sumber pendapatan, dan tempat tinggal yang nyaman bagi keluarga.

Danramil 03/Sempor menyampaiakn kegiatan pemanfaatan pekarangan di Desa Bonosari cepat mendapat tanggapan dari warga setempat untuk meningkatkan peran wanita dalam mengubah pola konsumtif terhadap produk produk pertanian (buah dan sayur) sebagai upaya menambah gizi keluarga.

Adapun dari hasil yang di dapat tidak hanya buah dan sayuran, akan tetapi di tekankan pada peningkatan kreatifitas dan pengetahuan dalam membudidayakan tanaman sayuran, manfaat yang di peroleh diantaranya:

1.Peningkatanilmupengetahuan

2.Pengembangankreatifitasdanketerampilan

3.Sebagaitambahanpendapatanbagikeluarga

4.Menambah gizi masyarakat dan mensosialisasikan keberagaman sayuran yang aman dansehat.

5.Menambahkeindahanlingkungan

6.Memberikankenyamanandan

  1. Membina kebersamaan dan kerukunan masyarakat.

Masyarakat akan berusaha mencoba himbauan dari Danramil 03/Sempor dan PPL Distapang ibu Shinta Santi Mariani SP ”ujar masyarakat”

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *