Danramil 10/Prembun bersama Kepala UPT Pertanian Prembun Padi di Balai Benih Medono Prembun

Danramil 10/Prembun bersama Kepala UPT Pertanian Prembun Padi di Balai Benih Medono Prembun

Danramil 10/Prembun bersama Kepala UPT Pertanian Prembun Padi di Balai Benih Medono Prembun

Kodim 0709/Kebumen. Danramil 10/Prembun Kapten Inf Paijo Berserta Babinsa Tersobo mendampingi Kepala UPT Pertanian kecamatan Prembun Bp. Widi melaksanakan panen padi di Balai Benih Medono Prembun pada Kamis (16/02/2017).

Kapten Inf Paijo (Danramil 10/Prembun) mengharapkan para kelompok tani segera melakukan percepatan tanam, dalam mendukung program pemerintah sepenuhnya untuk mewujudkan swasembada pangan khususnya di daerah binaan diwilayah kecamatan Prembun. Agar para Babinsa Koramil 10/Prembun mengawal kelompok tani untuk melaksanakan pendampingan dalam mengolah lahan pertanian, penanaman, perawatan tanaman sampai panen agar hasilnya lebih baik lagi dari panen yang sekarang serta lebih maksimal sehingga dapat mewujudkan swasembada pangan yang dicanangkan pemerintah”, ujarnya.

“Kegiatan ini merupakan program gerakan peningkatan produksi pangan dalam rangka ikut serta mempertahankan ketahanan pangan nasional, sehingga keberhasilan kelompok tani di wilayah binaan Koramil 10/Prembun dalam panen tersebut tidak lepas dari peran Babinsa setempat beserta tim penyuluh pertanian (PPL) yang secara sukarela turun langsung mendampingi kelompok tani dalam menggarap lahan pertaniannya.

Bapak Widi selaku Kepala UPT Pertanian Kecamatan Prembun mengucapkan terima kasih kepada para Babinsa dan PPL atas kerjasamanya dalam mendampingi kelompok tani dari pengolahan sampai dengan panen semoga panen padi pada masa tanam selanjutnya dapat memperoleh hasil yang lebih baik lagi sehingga dapat menyukseskan program pemerintah yaitu swasembada pangan nasional.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *