Koramil Kuwarasan Bagikan Benih Padi

Koramil Kuwarasan Bagikan Benih Padi

Koramil Kuwarasan Bagikan Benih Padi

KODIM 0709/KEBUMEN, Petani Kuwarasan Kebumen, Rabu (22/2) menerima pendistribusian bibit padi kegiatan ini mendapat pengawasan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 19/Kuwarasan bersama Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) dan petugas Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL). Sedikitnya 2.250 Kg bibit padi jenis ciherang yang dibagikan kepada tiga kelompok tani yang ada di Desa Ori – Kuwarasan – Kebumen, adapun kelompok tani tersebut  yakni Panca Tani 1, Panca Tani 2 dan Panca tani 3.

Kegiatan yang bertempat di Balaidesa Ori ini diharapkan bisa mendukung kegiatan Masa Tanam ke dua (MT 2) yang secara serentak akan dilaksanakan pada akhir bulan Maret mendatang. Babinsa Koramil 19/Kuwarasan Kopka Slamet Supriyono menghimbau kepada warga Ori khususnya para kelompok tani agar memanfaatkan momen tersebut sebaik-baiknya dan bisa dimanfaatkan bagi penunjang masa tanam kedepan, inilah bentuk perhatian pemerintah kepada kita masyarakat petani sebagaimana tujuan nasional untuk mencapai swasembada pangan nasional, kedepan juga akan diberikan bantuan berupa bantuan pupuk, kita tidak ada kompromi dan siap kawal pendistribusin pupuk bersubsidi dan pembagian bibit hingga sampai ke petani yang berhak, ini merupakan bentuk kemanunggalan TNI bersama rakyat dan komitmen TNI untuk menuju swasembada pangan nasional. “ kata Slamet.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *