Manfaatkan Lahan Pekarangan, Babinsa Budidayakan Tanaman Cabe

Manfaatkan Lahan Pekarangan, Babinsa Budidayakan Tanaman Cabe

Manfaatkan Lahan Pekarangan, Babinsa Budidayakan Tanaman Cabe

KODIM 0709/KEBUMEN, Sejumlah anggota Koramil 04/Karanganyar melaksanakan kegiatan pengolahan lahan dalam rangka pemanfaatan lahan pekarangan halaman Kantor Koramil untuk pembudidayaan tanaman cabe, Rabu (08/02/17).

Kegiatan ini dinstruksikan Danramil 04/Karanganyar Kapten Inf Bambang Muldianto saat dirinya memberikan pengarahan jam komandan yang diikuti seluruh anggota TNI dan PNS Koramil bertempat di ruang aula Makoramil, dalam instruksinya Danramil 04/Karanganyar Kapten Inf Bambang Muldianto mengatakan, “ Belum ada kata terlambat dalam kegiatan apapun termasuk didalamnya kegiatan pengolahan lahan untuk pemanfaatan lahan pekarangan baik di lingkungan perkantoran maupun di lingkungan rumah masing-masing, hal ini penting kita lakukan mengingat harga cabe di pasaran masih cukup mahal bahkan survey kemarin di pasar Karanganyar masih mencapai angka 120 ribu rupiah per Kilonya, ini menjadikan dasar bagi kita untuk pembudidayaan tanaman cabe, kegiatan ini diharapkan akan mampu memberikan solusi bagi masyarakat Karanganyar khususnya disekitar Makoramil dan di wilayah binaan Babinsa kita masing-masing, dengan harapan akan memberikan contoh sekaligus solusi bagi kondisi ini, “ ungkap Danramil.

Pembudidayaan ditargetkan sedikitnya 500 bibit cabe yang tersebar disekitar halaman Koramil, baik yang didepan maupun di belakang pekarangan kantor, dalam pemanfaatannya, Koramil juga melibatkan masyarakat sekitar dan koordinasi pihak UPT Pertanian, hal ini dilakukan guna mencapai hasil yang optimal. (Pard).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *