Masyarakat Bangga Kepeloporan TNI Dirikan Masjid

Masyarakat Bangga Kepeloporan TNI Dirikan Masjid

Masyarakat Bangga Kepeloporan TNI Dirikan Masjid

Pembangunan Masjid yang diberi nama Al muttaqin ini dibangun di atas tanah wakaf milik Almarhum KH. Yasin, pembangunan kali ini satu minggu lebih cepat berkat hasil koordinasi Babinsa Serda Suratno dengan warga setempat yang bertujuan untuk meningkatkan khukuwah islamiyah dan kemanunggalan TNI Rakyat serta perkuatan jalinan komunikasi antara Apkowil dengan masyarakat di wilayah binaan.

Tujuan lain yang lebih khusus yakni bahwa Babinsa Serda Suratno mengharapkan para warganya akan dapat semakin meningkatkan kadar iman dan taqwa kepada Allah SWT. Hal ini terbukti respon masyarakat cukup baik denngan kepeloporan Babinsa Serda Suratno, warga pun sangat menyambut gembira atas upaya dan usaha serta dorongan moril Babinsa Serda Suratno yang selalu aktif dengan kehadirannya bersama-sama masyarakat melaksanakan berbagai kegiatan termasuk proses penyelesaian pembangunan Masjid ini, Minggu (19/02/17).

 

Pembangunan Masjid Al Muttaqin ini sendiri memiliki ukuran panjang 16 meter dan lebar bangunan 17 meter dengan rencana waktu pengerjaan kurang lebih selama tiga bulan kedepan dan uniknya pembangunan Masjid ini murni atas dukungan swadaya masyarakat hingga mencapai Rp 400.000.000,-

 

Takmir Masjid Al Muttaqin KH. Syamsudin mengatakan, “Sejak lama kami dan warga Tambaksari ingin membangun masjid ini namun ketika itu dana belum siap, sehingga baru kali ini bisa kita mulai pengerjaannya, ini pun beruntung kami disini semua mendapat dukungan moril Bapak Babinsa yang selalu memberikan dorongan dalam segala macam kegiatan termasuk pada kegiatan hari ini, berkat beliau (Babinsa-Red) kami merasa nyaman ada daya dorong moril yang kuat sehingga pembangunan masjid yang semula dijadwalkan pada bulan depan namun pada minggu keempat bulan Februari 2017 ini sudah bisa kita mulai, hal ini berkat kerjasama, pengertian dan upaya Babinsa yang senantiasa aktif melakukan koordinasi dengan semua pihak termasuk pasokan material bangunan, ” ujar Saymsudin.

 

Hal senada juga disampaikan Kades Tambaksari Sartono disela-sela kegiatannya meninjau proses pembangunan Masjid ini, juga mengatakan,” Babinsa Serda Suratno perlu kita contoh bagi kita warga masyarakat, beliau mampu membangkitkan semangat mengambil keputusan tepat memulai pekerjaan masjid ini, semula saya sempat ragu, namun ketika Babinsa menjelaskan kepada kami dan saya amati ternyata keputusan Babinsa cukup beralasan, Beliau (Babinsa-Red) mengharapkan pembangunan Masjid Al Muttaqin ini bisa selesai dalam kurun waktu tiga bulan kedepan sehingga bisa digunakan untuk kegiatan saat memasuki bulan Ramadhan, warga Desa Tambaksari RT 01 RW 02 sangat optimis dengan inisiatif Babinsa tersebut ini menyangkut hajat orang banyak ungkap seluruh warga desa, ” kata Kades. (Pard).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *