Persit Kebumen Gelar Lomba Senam Maumere

Persit Kebumen Gelar Lomba Senam Maumere

Persit Kebumen Gelar Lomba Senam Maumere

KODIM 0709/KEBUMEN, Sejumlah anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIX Dim 0709 Koorcab Rem 072 Pmk PD IV Diponegoro menggelar kegiatan lomba senam Maumere yang diikuti sekitar 250 orang anggota persit dari masing-masing ranting yang terbagi dalam 25 kelompok dengan masing-masing kelompok beranggotakan 10 orang pesenam, antusiasme peserta mulai nampak ketika lomba dimulai dengan mengikuti alunan irama musik dan lagu Maumere, dalam ajang lomba ini disamping menjalin keakraban diantara jajaran ranting juga bertujuan dalam rangka peringatan HUT Persit ke 71 tahun 2017 dengan mengambil tempat lomba di Gedung Gor Gembira Kebumen Jalan Pemuda No 52 Kebumen, Selasa (14/02/17).

Kegiatan yang digelar sejak pukul 08.30 hingga 12.30 WIB tersebut menyedot perhatian bukan saja dari kalangan para anggota Persit dan anggota Kodim namun warga sekitar pun turut menyaksikan momen langka ini. Ketua Persit KCK Cabang XXIX Dim 0709 Koorcab Rem 072 Pamungkas PD IV Diponegoro Ny. Suep selaku ketua penyenggara mengatakan, “Lomba ini semata-mata bukan mencari siapa yang unggul dan siapa yang tidak, kegiatan lomba ini lebih diarahkan kepada pemahaman nilai-nilai budaya bangsa yang harus terus kita lestarikan sebagai bagian memperkokoh cinta kepada bangsa dan tanah air Indonesia, nilai kebanggaan kita pupuk melalui kegiatan ini sekaligus menunjukan kepada masyarakat bahwa senam Maumere bisa sebagai alat pemersatu bangsa, sehingga akan terpatri rasa kebersamaan dan persatuan dilingkungan Persit Kodim khususnya dan lebih luas akan mampu memberikan warna tersendiri bagi publik atau masyarakat sekitar Kebumen, saya berharap siapapun yang tampil dan mampu menjuarai lomba ini, maka itulah perjuangan keras yang telah mereka bangun, hal ini mencerminkan kekompakan dan soliditas yang aplikasi dalam gerak dan lagu, “ ujarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0709/Kebumen Letkol Kav Suep, S.I.P, Kepala Staf Kodim 0709/Kebumen Mayor Inf Djumantar, Para Pasi Dim 0709/Kebumen, Para Danramil jajaran Kodim 0709/Kebumen, Ketua Persit KCK Cabang XXIX Dim 0709 Koorcab Rem 072 Pamungkas PD IV Diponegoro dan seluruh anggota TNI, PNS, Persit Kodim 0709/Kebumen serta masyarakat sekitar Kebumen.

Adapun dalam kriterian penilaian lomba senam Maumere kali ini antara lain pertama peserta lomba harus memenuhi kreteria lomba  Keindahan Gerakan, Kekompakan/Keserasian, Kostum yang di gunakan, dan  Semangat.

Lomba yang dipimpin Ketua Persit KCK ini juga menghadirkan para dewan juri yang sudah berpengalaman yakni dari anggota PKK Kab. Kabupaten Kebumen, anggota GOW (Gerakan Organisasi Wanita) Kab. Kebumen dan anggota Darmawanita Kab. Kebumen.

Tampil sebagai pemenang dalam lomba kali ini, terbaik pertama diraih oleh anggota Persit ranting 04 Koramil 03/Sempor pimpinan Ny. Mungging, terbaik kedua diraih anggota Persit ranting 09 Koramil 08/Alian pimpinan Ny. Lusiman dan terbaik ketiga anggota Persit ranting 10 Koramil 09/Kutowinangun pimpinan Ny. Suwarno.

Pemberian piagam perhargaan dan uang pembinaan secara simbolis diserahkan Ketua Persit KCK kepada para pemenang lomba yang juga diberikan kesempatan untuk berfoto bersama Dandim 0709/Kebumen, Kasdim 0709/Kebumen, Pembina harian Persit dan Ketua Persit KCK Cabang XXIX Dim 0709 Koorcab Rem 072 Pamungkas PD IV Diponegoro. (Pard).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat."Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *