Persit Ranting 20 Kuwarasan Manfaatkan Lahan Tanam Cabe

Persit Ranting 20 Kuwarasan Manfaatkan Lahan Tanam Cabe

Persit Ranting 20 Kuwarasan Manfaatkan Lahan Tanam Cabe

KODIM 0709/KEBUMEN, Salah satu upaya dalam pemberdayaan lingkungan lingkungan perkantoran dan tempat tinggal baik dinas maupun pribadi agar tercipta suasana asri dan nyaman dengan memanfaatkan lahan pekarangan sebagai media tanaman cabe. Dengan menanam pohon cabe disekitar tempat tinggal kita akan memiliki nilai dorong ekonomi keluarga sekaligus menjawab mahalnya harga cabe dipasaran, solusi ini diharapkan akan bisa memberikan pengaruh bagi masyarakat sekitar. Demikian yang dilakukan para anggota Persit KCK Ranting 20/Kuwarasan dibawah arahan Ketua Ranting Ny. Suhartono mengadakan perawatan tanaman sayuran yang berada di sekitar lingkungan perkantoran dan lingkungan Kantor Koramil, Rabu (08/02/17).

Berbagai tanaman sayuran yang ditanam bukan saja tanaman cabe semata melainkan berbagai tanaman sayuran seperti terong, kacang panjang, tomat, kangkung darat, bayam, kenikir  dan cabe dengan media Polybag dan lahan hamparan, disamping itu Persit KCK Ranting 20 juga  memanfaatkan kolam ikan gurame, semua kegiatan digagas oleh Ketua Ranting Ny. Suhartono dengan menempatkan di depan perumahan Koramil maupun disekitar Kantor Persit.

Disela-sela kegiatan penyiangan rumput tanaman, Ketua Ranting 20 Persit KCK Ny.Suhartono mengatakan,” Suasana nyaman di perumahan tidak ditentukan oleh banyaknya perabotan yang kita milik, akan tetapi pemanfaatan lingkungan yang ada yaitu dengan menjaga kebersihan lingkungan dan menanaminya dengan tanaman yang bermaanfaat baik sayuran maupun tanaman lainnya, hal ini akan sangat membantu kita menghemat belanja keluarga sehingga kita akan dimudahkan dalam memenuhi kebutuhan rumah tangga, mohon kita jaga dan kita rawat baik baik tanaman ini juga jaga kebersihan halaman lingkungan, ” ungkap Ny.Hartono.

ditambahkan Ny. Hartono, “Dengan perawatan diharapkan tanaman dapat tumbuh dengan subur, sehingga hasil yang diperoleh nantinya akan memuaskan, yang penting rutinitas ini jangan menjadikan beban melainkan jadikanlah sebagai hiburan para ibu-ibu di rumah,  laksanakan dengan senang hati, tulus dan ikhlas ,” imbuhnya. (Pard).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *