Alian Longsor, Danramil Ambil Tindakan

Alian Longsor, Danramil Ambil Tindakan

Alian Longsor, Danramil Ambil Tindakan

KODIM 0709/KBM, Sejumlah Babinsa Koramil 08/Alian bersama Tim BPBD Kebumen dan warga, mengadakan kerja bakti dan gotong royong membersihkan timbunan material tanah akibat sebuah tebing setinggi hampir lima meter longsor menutup ruas jalan Tlogowulung-Kaliputih.

Longsor juga mengakibatkan terputusnya aliran listrik akibat sebuah tiang roboh, peristiwa ini dipicu hujan deras yang mengguyur kawasan Dukuh Silekor RT 03 RW 02 Tlogowulung Alian yang terjadi Sabtu kemarin, anggota Koramil 08/Alian dan warga serta Tim BPBD Kebumen masih menyelesaikan kegiatan kerja baktinya menyingkirkan timbunan tanah longsor, peristiwa longsor ini juga akibat kondisi tebing yang sudah labih hingga tidak mampu menahan derasnya guyuran hujan, Minggu (19/03/17).

“Meski dengan peralatan yang ada namun kegiatan bisa diselesaikan dengan baik, ini berkat kerjasama kita semua sehingga ruas jalan bisa kembali dilewati, ” ujar Danramil 08/Alian Kapten Inf Lusiman disela-sela kegiatannya.

ditambahkan Danramil, “Walau ada satu tihang listrik yang tumbang, Kami sudah melakukan koordinasi dengan pihak PLN namun karena terkendala faktor medan yang cukup sulit sehingga, perbaiki tihang listrik belum selesai sepenuhnya, namun malam ini warga Tlogowulung sudah bisa menikmati penerangan lisrik,” imbuh Danramil. (Pard).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat."Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *