Babinsa Kodim 0709/Kebumen Binsiap Apwil dan Puanter

Babinsa Kodim 0709/Kebumen Binsiap Apwil dan Puanter

Babinsa Kodim 0709/Kebumen Binsiap Apwil dan Puanter

KODIM 0709/KEBUMEN, Sejumlah anggota Kodim 0709/Kebumen, Senin (06/03/17) melaksanakan kegiatan pembinaan kesiapan aparat komando kewilayahan dan kemampuanter (Binsiap Apwil dan Puanter) sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan sebagai landasan peningkatan kemampuan prajurit yang profesional, kegiatan ini digelar selama dua hari bertempat di aula makodim 0709/kebumen.

Acara yang dibuka Dandim Letkol Kav Suep, S.IP dalam amanatnya mengatakan, “Saya berharap melalui kegiatan ini, kita akan mampu meningkatkan kemampuan kerja, baik manajemen teritorial maupun pembinaan di wilayah. Jadikan kegiatan ini, sebagai barometer bagi kita selaku aparat kewilayahan mulai Danramil sampai dengan Babinsa guna menunjang tugas pokok Kodim dengan tujuan sebagai bekal tugas pemberdayaan wilayah pertahanan darat melalui kegiatan metode Binter di lapangan sekaligus untuk meningkatkan kualitas dan produktifitas kerja. Kegiatan ini juga merupakan bagian yang sangat penting bagi kesiapan seluruh aparat kewilayahan dalam menjalankan fungsi pembinaan teritorial sekaligus sebagai fungsi utama di TNI AD. Jadikanlah kegiatan ini sebagai suatu kehormatan tersendiri guna menunjang setiap pelaksanaan tugas di lapangan. Kepada seluruh Prajurit Kodim 0709/Kebumen suatu keharusan dalam berbaur dan beradaptasi bersama lingkungannya dengan baik, sehingga bisa diterima oleh segenap lapisan masyarakat serta menjadikan masyarakat binaan sebagai sahabat dan mitra kerja kita, “ katanya.

 

Pada kesempatan ini Pasiter Kodim 0709/Kebumen Kapten Inf Catur Teguh Widodo juga menghadirkan para pemateri yakni dari Dinas BPBD Kebumen Bagus Priyanto, S.ST dengan materi penanganan bencana alam hal ini sebagai upaya penyegaran bagi para peserta Binsiap Apwil Puanter sebagai bentuk kerjasama dalam tanggap darurat mengingat peran TNI di lapangan masih sangat dibutuhkan masyarakat. Sebagai garda terdepan, Babinsa memiliki peran yang sangat fundamental sekaligus menjadi mata dan telinga satuan sekaligus mitra BPBD di lapangan, tidak sedikit informasi yang mampu diserap BPBD khususnya bidang kebencanaan dan perkembangan situasi di wilayah. Tentunya akan mempermudah dan memperlancar kesiapan Babinsa dalam menghadapi tugas-tugas kedepan.

Satu hal yang tidak kalah pentingnya yakni materi yang disampaikan Distapang Kebumen Kristiana Marahastuti, S.P dengan materi Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL), Kristiana mengajak para Babinsa agar mensosialisasikan kepada masyarakat tentang manfaat keseimbangan gizi keluarga, sebagai pelopor kemandirian pangan dengan solusi pembentukan Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) yang meliputi protein hewani dan protein nabati termasuk tanaman obat keluarga yang semua itu mengoptimalkan lahan pekarangan rumah, ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga, bisa juga sebagai sumber pendapatan keluarga, ini akan melandasi pengentasan kemiskinan jika setiap pekarangan rumah tangga memiliki KRPL, ujar Kristiani. (Pard).

 

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *