Babinsa Koramil 04/Karanganyar Gerakan Warga Perbaiki Rumah Rusak

Babinsa Koramil 04/Karanganyar Gerakan Warga Perbaiki Rumah Rusak

Babinsa Koramil 04/Karanganyar Gerakan Warga Perbaiki Rumah Rusak

KODIM 0709/KBM, Babinsa Koramil 04/Karanganyar, Rabu (15/03/17) melaksanakan kegiatan karya bakti perbaikan rumah bersama warga Dukuh Bodeh RT 01 RW 07 Desa Grenggeng – Karanganyar – Kebumen.

Rumah salah satu warga ini rusak cukup parah akibat tumbangnya pohon Jenitri saat hujan yang disertai angin kencang melanda wilayah itu selasa kemarin.

Sulastri (44) sang pemilik rumah yang saat itu sedang tidak ada ditempat, dirinya mengaku bahwa kondisi pohon disamping rumahnya memang agak rapuh, namun belum sempat ia menebang pohon tersebut, ia harus segera pergi ke Jakarta menemui saudaranya.

Menurut keterangan salah seorang warga Grenggeng Malik (54) mengatakan, “peristiwa ini terjadi sekitar pukul 16.00 Wib saat hujan yang disertai angin kencang langsung mendorong pohon Jenitri hingga menimpa rumah milik Sulastri, beruntung saat kejadian rumah dalam keadaan tidak berpenghuni lantaran para pemilik rumah sedang pergi ke Jakarta, atas musibah ini kerugian diperkirakan hingga mencapai 12 juta rupiah. katanya.

Babinsa Koramil 04/Karanganyar Serda Warisno yang dibantu Koptu Heru Suyana langsung mendatangi tempat peristiwa dan mengakomodir kegiatan untuk dilakukan perbaikan rumah dengan dibantu para warga setempat. Sepontan warga secara gotong royong langsung melakukan perbaikan hingga seluruh atap yang rusak diganti dengan material baru.(Pard)

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *