Baminter Kodim 0709/Kebumen Pelatihan Website

Baminter Kodim 0709/Kebumen Pelatihan Website

Baminter Kodim 0709/Kebumen Pelatihan Website

KODIM 0709/KEBUMEN,  Serka Supardi anggota Kodim 0709/Kebumen, Selasa (28/02/17) mengikuti kegiatan pelatihan pengelolaan website yang diselenggarakan Dinas Kominfo Bidang PDE bertempat di ruang Jatijajar komplek rumah dinas Bupati Kebumen, tujuan diselenggarakannya kegiatan ini guna pemeliharaan dan peningkatkan kemampuan sumber daya manusia khususnya bidang TIK, memberikan pemahaman bagi para pengelola website tentang pentingnya update web sehingga web akan menjadi lebih baik dan berguna bukan saja bagi penggunanya namun juga bagi masyarakat luas, kegiatan ini diikuti sedikitnya 70 orang peserta dari 38 OPD, 26 Kecamatan, 6 organisasi, 1 Puskesmas dan 1 instansi vertical, secara resmi pelatihan dibuka oleh Kepala Bidang PDE Rison P Sihotang, S.Sos.

Ada dua hal penting yang harus kita lakukan yakni kegiatan pelatihan pengelolaan Web ini sebagai jendela informasi kepada publik tentang berbagai kegiatan yang langsung maupun tidak langsung bersentuhan dengan masyarakat, kedua sebagai upaya pemerintah daerah untuk meningkatkan kemampuan personel dibidang TIK, “ ujar Rison disela-sela kegiatan pembukaan pelatihan tersebut.

Hal yang sama juga disampaikan Plt Kepala Dinas Kominfo Cokro Aminoto, S.IP, M. Kes dalam penyampaian materinya menekankan tentang pentingnya membuat tulisan sebagai uraian penjelasan kegiatan yang tertuang dalam format berita, sehingga masyarakat tidak bosan mengunjungi web kita, buat daya tarik dengan memainkan unsur Subyek, Predikat dan Obyek sebagai judul sebuah berita, hal lain yang tak kalah pentingnya yakni dengan menggunakan alur 5W+1H, sehingga pembaca akan memahami berita yang disajikan, hal lain juga ditekankan bahwa sebagai seorang jurnalistik termasuk ilmu terapan (applied science) yang dinamis dan terus berkembang sesuai dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi dan dinamika masyarakat itu sendiri. Sebagai ilmu, jurnalistik termasuk dalam bidang kajian ilmu komunikasi, yakni ilmu yang mengkaji proses penyampaian pesan, gagasan, pemikiran, atau informasi kepada orang lain dengan maksud memberitahu, mempengaruhi, atau memberikan kejelasan. (Pard).

 

 

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *