Dandim 0709/Kebumen Sosialisasi P4GN

Dandim 0709/Kebumen Sosialisasi P4GN

Dandim 0709/Kebumen Sosialisasi P4GN

KODIM 0709/KEBUMEN, Dandim 0709/Kebumen Letnan Kolonel Kav Suep, S.IP memberikan kegiatan sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba. (P4GN) kepada seluruh prajurit baik TNI dan PNS anggota Kodim 0709/Kebumen, Senin (20/03/17), disamping acara sosialisasi tersebut juga dilakukan pengecekan urine secara acak kepada anggota, kegiatan yang digelar di aula Makodim 0709/Kebumen ini, disamping Dandim sebagai pembicara juga Pasi intel Kodim 0709/Kebumen Kapten Arh M. Kholiludin.

Dikatakan Dandim, “kita harus memahami jenis-jenis Narkoba dan tanda tandanya orang orang yang sedang memakai atau menggunakannya.  Kita juga harus peduli di wilayah kita dan harus memahaminya, perhatikan anak-anak muda yang sedang kumpul-kumpul, kita dekati, bisa saja sedang pesta Narkoba atau sejenisnya, tukang becak juga sudah banyak yang mengenal Narkoba, dengan penghasilan kerja yang pas-pasan setiap harinya, tetapi malah dibuat membeli Narkoba, kejadian miris dan prihatin ini tentunya membuat kita harus waspada terhadap barang haram tersebut.

Wilayah Gombong juga banyak anak-anak muda yang sering bergerombol melakukan pesta Narkoba atau sejenisnya dan alhamdullilah ada orang yang selalu peduli mengingatkannya. Sebagai aparat Kowil kita harus terus melakukan deteksi dini dan harus kita ketahui sedini mungkin tentang perkembangan di wilayah setiap kejadian di masyarakat, kita berupaya bagaimana untuk mencegah penyebaran hal tersebut, “ terang Dandim.

Dalam kesempatan yang sama sosialisasi juga disampaikan oleh Pasi Inteldim Kapten Arh Kholiludin, dikatakan Pasi Intel bahwa, “ Sudah banyak pengalaman oknum anggota TNI yang menggunakan atau mengedarkan Narkoba dan sangsinya berujung pada pemecatan contoh seperti yang terjadi di Batalyon 410/Augoro belum lama ini. “ Lebih lanjut Pasi Intel juga menjelaskan, kita mengenal Narkoba dan bahayanya bukan berarti kita mencoba tetapi kita harus menghindari akan bahaya yang ditimbulkannya, berikut ini jenis dan karakteristik serta efek dari pengguna heroin, ganja, ecstasy, shabu-shabu, pil koplo (Obat tidur, BK, Nipam, Valium, Dll ), alkohol, zat yang mudah menguap (Lem Aica Aibon, Thiner, bensin, spirtus), Jamur Kotoran kerbo, Sapi dan Kecubung. Ciri-ciri orang beresiko tinggi menjadi pemaikai Narkoba, Bagi dirinya dan Bagi Ortu/Keluarga, serta Bagi Masyarakat dan Ligkungan.

Pentingnya pengetahuan atau sosialisasi P4GN bagi Prajurit guna melindungi / menghindari Narkoba sejenisnya dari keluarga, serta kehidupan masyarakat di wilayah, perlunya pencegahan dan perhatian yang lebih kepada para generasi muda yang ada di wilayah oleh aparat terkait, tentang bahaya Narkoba. (Pard).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *