Dandim 0709/Kebumen Tinjau Lokasi TMMD Banjarharjo

Dandim 0709/Kebumen Tinjau Lokasi TMMD Banjarharjo

Dandim 0709/Kebumen Tinjau Lokasi TMMD Banjarharjo

KODIM 0709/KBM,   Dandim 0709/Kebumen Letkol Kav Suep, S.IP, Kamis (30/03/17) meninjau lokasi sasaran kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) sengkuyung tahap I yang dipusatkan di Desa Banjarharjo Ayah-Kebumen, di sela-sela peninjauannya Dandim menyempatkan untuk melihat lebih dekat kegiatan pembangunan talud sepanjang 24 m dan tinggi 1,5 m, yang saat itu tengah dikerjakan para anggota TNI dari Kodim 0709/Kebumen bersama warga Desa Banjarharjo, disamping meninjau sasaran talud, Dandim juga menyempatkan berdialog dengan para warga terkait pembangunan yang tengah dilakukan TNI, warga mengaku senang dengan pembangunan ini, mereka berharap kedepan tentunya program semacam ini akan bisa mereka nikmati kembali, sehingga Desa Banjarharjo bisa sejajar dengan desa-desa lainnya di wilayah Kebumen ini.

Alasan dipilihnya Desa Banjarharjo sebagai desa sasaran TMMD, yakni masih termasuk desa tertinggal dari segi pembangunan secara fisik, disamping tingkat pendapatan penduduk yang relatif masih rendah dengan rata-rata dari mereka berpenghasilan pas-pasan sebagai buruh tani, termasuk prasarana perhubungan seperti jalan dan fasilitas umum lainnya tergolong masih ketinggalan dan kurang memadahi, namun disisi lain peran serta masyarakat untuk membangun cukup tinggi hal ini terbukti pengerjaan talud sepanjang 24 meter mampu diselesaikan TNI bersama warga selama empat hari, meski belum selesai 100 persen, namun hasil cukup memuaskan. Peninjauan pun dilanjutkan dengan melihat pengerjaan jalan rabat beton yang panjangnya hingga 335,6 m dengan lebar 2,5 m.

Disela-sela kunjungannya Dandim 0709/Kebumen Letkol Kav Suep yang didampingi Bati Bakti TNI Pelda Harianto beserta Bati Tuud Pelda Budi dan Kades mengatakan, “Pembangunan sosial ekonomi yang kuat dengan cara memberdayakan potensi wilayah yang ada di lingkungan masyarakat pedesaan. Kesejahteraan masyarakat desa merupakan faktor penting dalam upaya pencapaian sasaran pembangunan. Melalui program TMMD Sengkuyung tahap I diharapkan Kemanunggalan TNI Rakyat dapat terwujud dan terpelihara hubungan kerjasama yang baik serta harmonis. Kodim memiliki peran membantu pemerintah di daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan bersifat fisik seperti ini, dengan tujuan mewujudkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh guna menciptakan suasana yang kondusif bagi terwujudnya stabilitas keamanan dalam negeri.” Punkasnya (Pard).

 

 

 

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *