Gugus Paud Nyi Ageng Serang Kunjungi Kodim 0709/Kebumen

Gugus Paud Nyi Ageng Serang Kunjungi Kodim 0709/Kebumen

Gugus Paud Nyi Ageng Serang Kunjungi Kodim 0709/Kebumen

KODIM 0709/KBM, 367 siswa/siswi Gugus Paud “Nyi Ageng Serang” Kalirejo Kebumen, (Rabu 29/3/17) sekitar pukul 08.30 Wib mengunjungi Makodim 0709/Kebumen dalam rangka pengenalan instansi militer dan silaturahmi dengan para anggota TNI Kodim 0709/Kbm, kunjungan secara langsung diterima Kasdim 0709/Kebumen Mayor Inf Djumantar, disamping murid hadir pula para orang tua siswa dan 38 orang Guru pendamping. Kegiatan yang dipandu anggota Stafter Kodim 0709/Kebumen Serka Supardi dilaksanakan di ruang Aula Pandji Surahmat.

Adapun nama sekolah yang mengikuti kegiatan sbb :
1. Paud Pelita 2 Adikarso,
2. Paud Kasih Ibu I.
3. Paud Kasih Ibu II.
4. Paud Tunas Bangsa.
5. TK Tunas Bangsa.
6. TK Radiatul Ulum.
7. TK Tarbiyatul Ulum.
8. TK Tarbiatul Masitoh.
9. TK Kusuma.

Materi serta kegiatan yang di sampaikan sbb :
1. Pemutaran film Profil TNI.
2. Melatih kedisiplinan, tanggung jawab secara pribadi, memupuk jiwa patriot supaya mencintai Bangsa dan Negara Indonesia.
3. Mengenalkan atau memperagakan alat peralatan TNI yang ada.

Dandim 0709/Kebumen Letkol Kav Suep, S.IP dalam sambutannya yang disampaikan Kepala Staf Kodim 0709/Kebumen Mayor Inf Djumantar mengatakan, “Selamat datang kepada para siswa/siswi TK dan Paud “Nyi Ageng Serang” Kalirejo – Kebumen di Markas Kodim 0709/Kbm,  dalam rangka silaturahmi dan tatap muka antara anak-anak didik dengan keluarga Besar Kodim 0709/Kbm, Dandim sangat mengapresiasikan sekali dan merespon kunjungan ini, dan saya mewakili beliau menyampaikan, permohonan maaf Komandan yang tidak bisa hadir secara langsung karena beliau sedang mengikuti rapat penting di Makorem 072/Pmk, sehingga beliau memerintahkan saya untuk mewakili kegiatan ini.

Beliau juga menyampaikan permohonan maafnya jika dalam penyambutan kali ini kurang berkenan, juga keterbatasan dalam penyediaan tempat termasuk sarana dan prasarana yang terbatas. Semoga dengan kegiatan ini kami berharap akan memberikan kesan tersendiri dengan menyaksikan pemutaran film profil Kodim/Profil TNI. dimana melalui kunjungan ini tidak ada kesan rasa takut bagi para siswa/siswi Paud dan TK sehingga akan lebih dekat dengan TNI, karena Tentara tanpa rakyat dan tidak ada rakyat tidak bisa berbuat apa-apa, jadi TNI manunggal dengan Rakyat itu tujuannya. Harapan lain dengan adanya kegiatan ini akan bisa mencentak kader-kader pemimpin dimasa depan. ” katanya.

Salah seorang wali murid Gugus Paud ” Nyi Ageng Serang” Kalirejo-Kebumen Ibu Ani Lestari mengatakan, “Tujuan kunjungan ini bisa memupuk rasa cinta tanah air, saya yakin bersama Kodim 0709/Kbm harapan anak-anak akan cinta tanah airnya akan terpatri dimemorinya masing-masing, apalagi TNI begitu semangat dalam menyimak materi-materi kebangsaan yang disampaikan Serka Supardi, dan saya selaku orang tua bangga bisa berkunjung dan tahu tentang Kodim, semoga anak-anak bisa meneruskan cita-cita para bapak TNI dalam berkarya, mengabdi kepada bangsa dan saya berdoa semoga cita-cita anak-anak kami ingin jadi TNI bisa segera terwujud. ” ungkapnya. (Pard).

 

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *