Kasdim Kebumen Minta Jangan Putus Komunikasi

Kasdim Kebumen Minta Jangan Putus Komunikasi

Kasdim Kebumen Minta Jangan Putus Komunikasi

Seluruh anggota Kodim 0709/Kebumen, Rabu (01/03/17) melaksanakan kegiatan upacara laporan korps raport masa persiapan pensiun dan pindah satuan bertempat di Lapangan Upacara Makodim, bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Kepala Staf Kodim 0709/Kebumen Mayor Inf Djumantar.

Adapun anggota yang laporan korps raport masa persiapan pensiun yakni Danramil 15/Klirong Kapten Inf Sunarno, Bati Tuud 14/Pejagoan Peltu Kadisun, Bati Tuud 16/Petanahan Pelda Rohmat, Babinsa Koramil 10/Prembun Pelda Mulyono, Badim Serda Gimin dan Babinsa Koramil 04/Karanganyar Serda Widayadi, sementara itu anggota yang melaksanakan laporan pindah satuan yakni Serka Eko Kaswanto ke Kodim 0728/Wonogiri.

Dalam sambutan Dandim 0709/Kebumen Letkol Kav Suep, S.IP yang dibacakan Kepala Staf Kodim Mayor Inf Djumantar mengatakan, “ Teriring do’a dan penghargaan yang setinggi tinginya kepada prajurit yang kini telah memasuki masa purna tugas dan mengakhiri masa dinasnya serta pengabdiannya selama melaksanakan tugas sebagai prajurit Kodim 0709/Kebumen, Atas nama Satuan dan keluarga besar Kodim 0709/Kebumen, saya mewakili seluruh anggota, mengucapkan terimakasih atas dedikasi dan prestasi selama ini, tanpa adanya cacat maupun cela.

Jaga selalu citra TNI dalam kehidupan bermasyarakat. Serta tularkan semangat pengabdian prajurit di tengah-tengah kehidupan masyarakat di sekitar saudara nantinya dan jaga komunikasi serta jalin silaturahmi yang baik dengan Kodim ini terutama pada rekan-rekan yang masih aktif berdinas sampai saat ini. Dengan memasuki masa purna tugas ini, diharapkan bisa digunakan untuk mempersiapkan diri, sehingga ketika masuk masa pensiun bisa menjalani hari – hari dengan bahagia, baik dan tetap produktif.

Sejatinya, untuk mengabdi kepada bangsa dan negara tidak terbatas saat yang bersangkutan dinas aktif, namun bisa dilakukan dimana saja walaupun sudah tidak menjadi anggota TNI. Untuk itu selalu berbuatlah yang terbaik bagi masyarakat.

Kepada para anggota lainnya baik TNI maupun pegawai negeri sipil (PNS) yang akan mengalami masa pension, bukan berarti berhenti melakukan pengabdian kepada bangsa dan negara, setelah kembali ke masyarakat tentunya masih banyak bentuk pengabdian lain terhadap bangsa dan negara terutama mengembangkan kemampuan dan keterampilan masing-masing agar tetap bisa dimanfaatkan oleh masyarakat banyak, selain itu pesan saya kepada anggota yang memasuki purna tugas untuk tetap menjaga kesehatan dan tetap menjaga kondisi fisik seperti saat masih melaksanakan dinas.

Saya berharap kemampuan dan keterampilan yang didapatkan selama berdinas di Kodim 0709/Kebumen bisa diimplementasikan di masyarakat dan bisa membantu personel yang masih berdinas aktif sekaligus bisa menjadi mata dan teliga bagi satuan ini.

Bagi yang pindah satuan merupakan hal biasa yang terjadi bagi setiap prajurit, yang merupakan kebijakan dari komando atas dan harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya sehingga dapat memberikan kontribusi yang optimal bagi organisasi. Korp raport pindah satuan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan kesempatan bagi pengembangan karier prajurit, penyegaran organisasi dan tuntutan penugasan yang beragam yang bermuara pada pencapaian kinerja yang semakin baik dan profesional, secara moril dituntut untuk ikut memelihara, menjaga dan mempertahankan nama baik satuan yang sudah ditinggalkan. Dengan adanya tugas dan tanggungjawab yang baru, diharapkan yang bersangkutan dapat menyesuaikan dengan cepat sehingga segala tugas yang diemban dapat terlaksana dengan baik. “ katanya.

Usai laporan korp raport MPP dan pindah satuan, kegiatan dilanjutkan pemberian ucapan selamat dari anggota yang masih aktif dan diteruskan dengan kegiatan ramah tamah sekaligus acara pesan dan kesan personel laporan korp raport MPP dan pindah satuan di ruang aula R. Pandji Surahmat Kodim 0709/Kebumen. (Pard)

.

 

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *