Kodim 0709/Kebumen Gelar Latnister

Kodim 0709/Kebumen Gelar Latnister

Kodim 0709/Kebumen Gelar Latnister

KODIM 0709/KEBUMEN, Dandim 0709/Kebumen Letkol Kav Suep, S.IP, Kamis (9/3/17) membuka pelaksanaan kegiatan Latihan Teknis Teritorial (Latnister) sebagai upaya peningkatan kemampuan para prajurit Kodim dalam mendukung pelaksanaan tugas Binter di Lapangan, kegiatan yang melibatkan sedikitnya 489 personel ini digelar selama tujuh hari kedepan, Materi Latnister kali ini menyajikan materi pengetahuan maupun aplikasi di lapangan, tema yang diambil pada kegiatan ini yakni “Melalui latihan teknis teritorial Kodim jajaran Korem 072/Pmk kita tingkatkan kemampuan aparat komando kewilayahan dalam pelaksanaan tugas pokok,” Pentingnya pelaksanaan ini akan memberikan motifasi bagi seluruh prajurit.

Materi Latnister yang diselenggarakan meliputi Bintal Kejuangan, Pengetahuan militer umum,  Pengetahuan Binter, Pengetahuan tentang kewilayahan, Aplikasi Sikap Teritorial, Aplikasi Metode Binter dan Binjasmil.

Dalam amanatnya Dandim 0709/Kebumen Letkol Kav Suep, S.IP mengatakan, “Kodim dengan Koramil modelnya menyiapkan dan membina para Babinsa yang baru masuk dan yang belum mengikuti latihan-latihan upsus atau bidang kewilayahan lainya. Koramil juga harus mempunyai staf, Koramil juga perlu membuat naskah laporan berbentuk administrasi dalam mengakomodir laporan-laporan Babinsa. Produk dasar yang di buat Kodim, setiap lima tahun harus di revisi, demikian juga yang ada di Koramil.

Produk dasar yang harus ada Analisa Potensi Wilayah (Anpotwil) dan Analisa Potensi Pertahanan (Apothan), ini semua harus setiap lima tahun di revisi. Apa sih tata ruang pertahanan kita, setiap Kodim, Korem dan Kodam semua harus membuat tata ruang pertahanan, hal ini perlu mengingat posisi kita berada di perbatasan langsung dengan negara luar, maka kita perlu waspada pada setiap perkembangan situasi di wilayah. (pard).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!”

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *