Kodim 0709/Kebumen Mendapat Siraman Bintal Dam IV/Diponegoro

Kodim 0709/Kebumen Mendapat Siraman Bintal Dam IV/Diponegoro

Kodim 0709/Kebumen Mendapat Siraman Bintal Dam IV/Diponegoro

KODIM 0709/KEBUMEN, Sedikitnya 345 personel Kodim 0709/Kebumen mengikuti kegiatan pembinaan mental rokhani (Bintalroh), Rabu (15/03/17). Pembekalan yang disampaikan oleh Tim Bintal Dam IV/Dip Mayor Inf Imam Thobroni, S. Ag tersebut dimulai pukul 09.15 WIB hingga 11.45 WIB Bertempat di Aula Makodim 0709/Kbm yang dihadiri Kasdim 0709/Kebumen Mayor Inf Djumantar, Para Pasi Kodim, Para Danramil jajaran Kodim, seluruh Babinsa, PNS dan anggota Persit KCK Cabang XXIX Dim 0709 Korem 072 PD IV Dip.

Dalam sambutannya Kepala Staf Kodim 0709/Kebumen Mayor Inf Djumantar mengatakan, “Kegiatan ini sebagai upaya untuk mensejahterakan moril para prajurit dalam menghadapi tuntutan tugas-tugas kewilayahan, sekaligus memberikan proses penyegaran dalam berplilaku di lingkungan binaannya, upaya ini sebagai kendali pimpinan dalam peran dan tugas TNI sehingga akan didapat sinergitas kerja yang diharapkan pimpinan.” katanya.

Dalam kesempatan yang sama Tim Bintal Dam IV/Dip Kapten Kav Sumitro A Alfian, ST memaparkan tentang pentingnya wawasan kebangsaan sebagai cara pandang terhadap sifat Kebangsaan Indonesia yang merupakan persatuan, baik suku, adat istiadat, budaya dan agama, memiliki kesadaran dan cinta tanah air serta senasib sepenanggungan sesuai Pembukaan UUD 1945, yang tujuannya yakni bersatu berdaulat adil dan makmur.

Ditegaskan Sumitro, rasa kebangsaan adalah suatu perasaan masyarakat terhadap kondisi bangsa Indonesia dan menuju cita-cita bangsa yaitu masyarakat adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan undang-undang dasar 1945. Paham Kebangsaan adalah pemahaman masyarakat terhadap Bangsa dan Negara yang merdeka bersatu dan berdaulat walau bermacam-macam suku budaya etis dan agama serta mempunyai kedudukan yang sama dihadapan hukum dan pemerintah. Islam juga menjaga kemuliaan hidup manusia. Kita ini adalah mahluk yang mulia dan paling mulia di hadapan Allah SWT.

Dari sekian perbedaan manusia binatang dan alat-alat canggih adalah pada sisi hikmah kebijaksanaan dan hikmah kebijaksanaan itu adalah perpaduan antara akal dan perasaan, hati, qolbu, dan itulah keunggulan manusia dari yang lain.”‘  Bila manusia meninggalkan sifat hikmah dan bijaksananya, maka manusia akan jatuh harga dirinya menjadi makhluk yang lebih rendah dari hewan, “paparnya.

Kegiatan Bimbingan mental kepada seluruh anggota Kodim 0709/Kbm, di samping mendapatkan Ilmu dan Amal Ibadah, juga di harapkan akan meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT. (Pard).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *