Koramil 19/Kuwarasan Bakti Sosial KB Gratis

Koramil 19/Kuwarasan Bakti Sosial KB Gratis

Koramil 19/Kuwarasan Bakti Sosial KB Gratis

KODIM 0709/KBM, Sejumlah anggota dari Koramil 19/Kuwarasan melaksanakan kegiatan bakti sosial pelayanan KB gratis dalam rangka Harlah Muslimat NU ke 71 Kab. Kebumen tahun 2017 pada beberapa waktu lalu.

Kegiatan yang dilakukan atas kerjasama para Babinsa Koramil 19/Kuwarasan ini mendapat simpati warga hingga antusias warga akan kesadaran ber KB mengalami peningkatan cukup baik, kegiatan KB Gratis yang digelar di Rumah Ibu Tri Winarsih S. ST, salah seorang Bidan Desa Mangli – Kuwarasan mengaku senang dengan adanya dukungan para Babinsa, sehingga warga yang hadir cukup menggembirakan.

Hadir dalam acara kali ini Ketua Muslimat NU Kec Kuwarasan Ibu Hj. Maslakhah, Kepala UPT PLKB Kec Kuwarasan Bpk Usman, Team PLKB Kec Kuwarasan, Kec Puring , Kec Sempor, Kec Gombong dan SKD se Kec Kuwarasan, Para peserta KB atau Akseptor KB dari wilayah Kec Kuwarasan, Kec Gombong, Kec Puring dan Kec Sempor sebanyak 68 orang.

Nampak dalam kegiatan ini para Babinkamtibmas Polsek Kuwarasan juga turut ambil bagian. Pada kegiatannya pelayanan langsung ditangani oleh SKD, PLKB Kec Kuwarasan, para Perawat Puskesmas Kec Kuwarasan dan para Bidan dari Puskesmas Kec Kuwarasan.

Jenis KB yang di layani yakni KB jenis Inplan dan IUD, dengan hasil pelayanan untuk Inplan sebanyak 48 orang, IUD mencapai 16 orang, namun yang gagal pasang mencapai 4 orang alasan kesehatan.

Seluruh rangkaian kegiatan yang dimulai sejak pukul 08.00 Wib hingga pukul 12.00 Wib berjalan tertib dan lancar, hal ini menunjukan tingkat kesadaran akan pentingnya ber KB di masyarakat cukup antusias. (Pard).

 

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *