Longsor Tutup Jalan Karangsambung-Sadang

Longsor Tutup Jalan Karangsambung-Sadang

Longsor Tutup Jalan Karangsambung-Sadang

Ruas jalan Karangsambung-Sadang tertutup total, Rabu (01/03/17) akibat sebongkah batu besar dari lereng bukit buncing Desa Seboro-Kebumen longsor yang disertai lima batang pohon pinus dan tiang listrik tumbang, akibat peristiwa ini aliran listrik di wilayah Kecamatan Sadang mati total.

Peristiwa dipicu hujan deras yang mengguyur kawasan tersebut sejak pukul 15.30 WIB dan kondisi tanah bukit buncing labil sehingga tanah pun tidak mampu menahan debet air hujan, peristiwa ini diketahui Pelda Sudarsin anggota Koramil 07/Sadang yang saat itu piket Koramil, langsung melaksanakan pengecekan dan koordinasi dengan masyarakat setempat guna membuka akses jalan dengan melakukan kegiatan kerja bakti.

Kerja bakti yang dibantu personel BPBD Kebumen dan masyarakat ini berhasil membuka akses jalan, kegiatan dihentikan hingga pukul 17.30 WIB, hasilnya ruas jalan Karangsambung-Sadang sudah bisa dilalui kembali meski baru sebagian. Kerja bakti akan dilanjutkan hari minggu dengan meminjam alat berat.

Hingga kini aliran listrik di kawasan tersebut masih belum bisa difungsikan karena faktor cuaca dan hujan yang masih belum reda sehingga pihak PLN baru akan memperbaikinya  esok hari, hingga malam ini masih belum ada penerangan. (Pard).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *