“POS PAUD Permata Hati “ Kunjungi Koramil 19/Kuwarasan

     

    “POS PAUD Permata Hati “ Kunjungi Koramil 19/Kuwarasan

    “POS PAUD Permata Hati “ Kunjungi Koramil 19/Kuwarasan

    KODIM 0709/KEBUMEN, Dalam rangka memperkenalkan dunia luar dan profesi kepada siswa didik,Pos PAUD Permata Hati Desa Gandusari  pimpinan Ibu Nurhasanah mengadakan “ Mini Trip “ salah satunya adalah dengan melakukan kunjungan ke Koramil 19/Kuwarasan pada Sabtu (11/03/17).

    Tujuan datang ke koramil ingin mengenalkan keberadaan Kantor Koramil agar anak anak tahu keberadaan dan tugas TNI termasuk Koramil 19/Kuwarasan yang merupakan bagian dari TNI yang bertugas di kewilayahan.

    Kedatangan siswa siswi di sambut hangat oleh Sertu Bambang, dalam kesempatan itu  Sertu Bambang yang juga di dampingi oleh dua orang piket  memberi penjelasan tentang apa itu TNI, yang terdiri dari 3 angkatan yaitu Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL) dan Angkatan Udara (AU) serta tugas setiap masing-masing angkatan. Dalam kegiatan tersebut tak lupa Bambang memperkenalkan lingkungan Kantor Koramil sebagai contoh kepada anak-anak akan kebersihan dan Penghijauan di Lingkungan kita.

    Setelah kegiatan usai, Bambang menyampaiakan, “ ini adalah sebagai pengenalan TNI kepada anak semenjak dini, banyak anak-anak yang belum tau tentang kami. Dengan mereka tahu apa itu TNI dengan segala tugasnya tentunya agar mereka termotivasi menjadi seperti kami kelak. Sebagai generasi penerus bangsa, anak-anak harus mempunyai semangat yang kuat didalam menimba ilmu agar kedepan dapat menjadi pelaku-pelaku dalam regenerasi pembangunan,”

    Sementara itu Puji Astuti salah satu pengasuh di PAUD Permata  mengatakan, “Kami sangat senang dan berterima kasih kepada pihak Koramil 19/Kuwarasan atas kerjasamanya dalam membantu proses kegiatan belajar mengajar di sekolah kami, kami jadi tahu tentang TNI serta  tugas-tugasnya, saya lihat anak-anak tadi juga sangat antusias dan riang gembira dalam mengikuti kegiatan, semoga kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut, sekali lagi saya mengucapkan terima kasih dan bangga,” tambah Karmini.

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *