TK Raudlotul Athfal (RA) Syekh Sidokarso Kunjungi Kodim Kebumen

TK Raudlotul Athfal (RA) Syekh Sidokarso Kunjungi Kodim Kebumen

TK Raudlotul Athfal (RA) Syekh Sidokarso Kunjungi Kodim Kebumen

KODIM 0709/KBM, TK Raudlotul Athfal (RA) Syekh Sidokarso Petanahan, Kamis (16/03/17) melaksanakan kunjungan profesi ke Makodim 0709/Kebumen, murid sebanyak 50 orang siswa/siswi dan guru pengasuh 5 orang ini, langsung diterima Pasipers Kodim 0709/Kebumen Kapten Caj Soeko Wardojo di aula Makodim 0709/Kebumen.

Sambutan Komandan Kodim 0709/Kbm Letkol Kav Suep, S.IP yang disampaikan Pasi Pers Kapten Caj Soeko Wardojo, mengatakan, ” Komandan beserta keluarga besar Kodim 0709/Kebumen mengucapkan selamat datang kepada para guru, orang tua siswa/siswi dan anak-anak Paud serta TK Raudlotul Athfal (RA) Syekh Sidokarso Grogol Beningsari- Petanahan.

Kapten Caj Soeko Wardojo juga menyampaikan permohonan maaf, dalam penyambutan dan penyiapan tempat, termasuk sarana dan prasarana yang ada, meski dengan segala keterbatasan yang ada, kami berharap kunjungan ini akan mampu memberikan warna positif bagi anak-anak kita kelak, sehingga akan tertanam kecintaan terhadap profesi prajurit yang akan menjadikan memori mereka lebih ingat dalam tumbuh kembang mental secara baik.

Kunjungan profesi TK Raudlotul Athfal (RA) Syekh Sidokarso ini sebagai bentuk kepedulian dan kecintaan terhadap TNI, sekaligus menanamkan sejak dini rasa cinta tanah air dan bangsa. TK asal Grogolbeningsari – Petanahan – Kebumen ini adalah yang baru pertama kalinya melaksanakan kunjungan profesi di lingkungan TNI, sehingga kesan minat terhadap TNI mulai tampak di wajah-wajah mereka.

“Mereka mengaku senang bisa diperkenalkan dengan berbagai macam seragam Angkatan Darat, termasuk mengenal lebih dekat senjata SS1 V3 yang diperagakan prajurit Kodim saat melaksanakan demonstrasi PBB dan PPM, ” ujar Kepala Sekolah TK Raudlotul Athfal (RA) Syekh Sidokarso Ibu Masruroh S.Pdi. Kunjungan TK kali ini mengusung Tema ” Mengenal Profesi TNI lebih dekat akan mematri rasa cinta tanah air sejak usia dini. ” Sebelumnya mereka sempat mengunjungi Stasiun Kereta Api Kebumen yang tepat berhadapan dengan Makodim 0709/Kebumen, hal ini dilakukan para guru untuk mengenal lebih dekat terhadap profesi lain.

Serka Supardi yang memandu jalannya acara ini, mengenalkan ruang dan perkantoran Kodim 0709/Kbm, Pemutaran film dokumenter sejarah Kodam IV/Diponegoro, pemutaran film penerimaan Prajurit TNI serta peran dan tugas TNI dalam menjaga kedaulatan NKRI.

Serka Supardi juga memberikan edukasi tentang upaya menjadi anak yang disiplin, bertanggung jawab, patuh pada orang tua dan guru serta menumbuhkan jiwa keteladanan diri anak. Selain itu juga Serka Supardi mengenalkan pada anak-anak untuk menyaksikan peragaan penyamaran Prajurit TNI saat melaksanakan tugas operasi hutan gunung.

Pada kesempatan yang sama Kepala Sekolah TK Raudlotul Athfal (RA) Syekh Sidokarso Ibu Masruroh S.Pdi mengatakan, ‘ ucapan terimaksih kepada Kodim 0709/Kebumen yang sudah menerima kami dengan baik dan mudah-mudahan pelajaran dan pengenalan yang diberikan bagi anak-anak didik kami, akan menumbuhkan jiwa korsa, cinta TNI, dan jiwa rela berkorban demi tanah air Bangsa dan Negara Indonesia, sebagaimana yang dicontohkan para prajurit Kodim 0709/Kebumen dalam video bakti TNI. Lanjut Masruroh dikatakan, anak-anak ketika memasuki usia 20 tahun nanti diharapkan akan mampu menggantikan profesi kehidupan khususnya profesi sebagai prajurit TNI yang tentunya akan menggantikan peran Bapak Ibu semua dalam mengawal tegaknya NKRI yang kita cintai bersama.

Pukul 10.45 Wib kegiatan selesai yang dilanjutkan dengan berfoto bersama para siswa/siswi dan guru pengasuh, “ada terkandung hikmah yang luar biasa di benak anak-anak ketika ia mulai mengenal beragam profesi kehidupan termasuk profesi sebagai anggota TNI, tentunya secara psikologis akan tertanam mental dan jiwa prajurit yang loyalitas dan berkepribadian luhur sebagaimana yang disampaikan Serka Supardi disela-sela kegiatannya, ujar Supardi

“Ayo anak-anak kita belajar jaga kebersihan, kita berdo’a, kita duduk yang rapih, kita nyanyi bersama dan kita belajar berbaris, itulah sekelumit yang diajarkan Serka Supardi dengan harapan mereka kelak menjadi patriot-patriot bangsa yang semakin mencintai negeri tercinta ini serta memiliki rasa tanggungjawab, moral baik dan berkepribadian luhur. (Pard).

 

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!”

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *