Babinsa Koramil 08/Alian Tanam Bersama

 

Babinsa Koramil 08/Alian Tanam Bersama

Babinsa Koramil 08/Alian Tanam Bersama

KODIM 0709/KEBUMEN, Sejumlah Babinsa Koramil 08/Alian melaksanakan kegiatan pendampingan pertanian tanam padi jenis ciherang di lahan seluas 120 ubin bersama kelompok tani setempat dalam rangka pencapaian target luas tanam dan masa tanam (MT) II. Senin (17/4/17).

Kegiatan pendampingan tanam ini sebagai wujud pendampingan para Babinsa guna mencapai sukses masa tanam II, tahun ini memasuki tahun ke III tahun 2017 tentang pencapaian swasembada pangan sebagaimana yang dicanangkan pemerintah pada tahun 2015 lalu, melalui MoU antara Menteri Pertanian dengan Bapak Kasad waktu itu masih dijabat Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yang sekarang menjabat Panglima TNI.

Hal ini sesuai pengarahan Kasad Jenderal TNI Mulyono saat pencanangan tanam perdana jagung dan padi di Kab. Siak Provinsi Riau pada beberapa waktu lalu, beliau mengatakan,    “Berkat kerja keras selama dua tahun yakni tahun 2015 dan tahun 2016 kita yang didukung para petani dan Babinsa di lapangan, sudah bisa merasakan bersama dan kita mampu mewujudkan swasembada pangan nasional, kita tidak lagi impor beras, bahkan kita masih punya stok 1,8 juta ton dan kita sudah mulai mengekspor ke beberapa negara seperti ke Srilangka 100 ribu ton, bahkan di daerah perbatasan sekarang kita sudah mampu menjual beras.

Program mewujudkan swasembada pangan akan menambah kekuatan kita dalam wujudkan Indonesia sebagai lumbung padi dunia, ini bisa kita wujudkan berkat kita semua, mari bersama-sama kita tidak usah berdiri satu-satu asal kita, karakter kita, budaya kita budaya gotong royong untuk itu mari kita sama-sama bergotong royong untuk mewujudkan apa yang diinginkan pemerintah, “ papar Kasad.

Sebagai tindak lanjut tersebut dan bentuk dukungan, maka Kodim 0709/Kebumen berikut jajarannya senantiasa melakukan aksi pendampingan pertanian yang bekerjasama bukan hanya tim PPL di lapangan namun dengan para kelompok tani dan gabungan kelompok tani lainnya, dengan begitu Indonesia akan menjadi negara lumbung dunia. (Pard)

 

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *