Bupati Kebumen Buka TMMD Sengkuyung I

Bupati Kebumen Buka TMMD Sengkuyung I

Bupati Kebumen Buka TMMD Sengkuyung I

KODIM 0709/KEBUMEN, Bupati Kebumen Ir. H. M. Yahya Fuad, S.E, Rabu (05/04/17) bertindak selaku inspektur upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) sengkuyung tahap I di Desa Banjarharjo, Ayah, Kebumen. Kegiatan yang dipusatkan di Desa Banjarharjo ini menitik beratkan sasaran pembangunan jalan rabat beton sepanjang 364,85 meter dengan kelebaran jalan 2,5 meter, bukan hanya itu sasaran kegiatan kali ini juga pembangunan talud sepanjang 24 meter dengan tinggi 1,5 meter, selain dua sasaran pokok tersebut, pembangunan juga diarahkan pada tingkat perbaikan dan kesejahteraan masyarakat dengan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 5 unit yang masing-masing terletak di wilayah RW 03 dan RW 04 desa setempat.

Dalam amanat Gubernur Jawa Tengah H. Ganjar Pronowo, S.H, MIP yang dibacakan Buapti Kebumen menjelaskan, perjalanan panjang kemanunggalan TNI dengan rakyat berhasil mendukung percepatan pembangunan Indonesia, khususnya di wilayah pedesaan. Beragam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) sekaligus dapat merawat semangat kegotongroyongan Masyarakat.

Pembangunan sarana fasilitas umum ini kini sudah menjadi kebutuhan masyarakat serta membantu lancarnya kegiatan pencapaian program swasembada pangan. Sedangkan kegiatan non fisik mengutamakan sosialisasi/penyuluhan tentang kesadaran berbangsa dan bernegara, kesadaran bela Negara dan cinta tanah air serta wawasan kebangsaan.

Upacara yang melibatkan sedikitnya 250 orang terdiri dari Gabungan TNI, Polres Kebumen, Gabungan Perangkat Desa, Menwa, Toga, Tomas serta Pelajar di Wilayah Kab. Kebumen. Hadir pada Upacara tersebut antara lain Dandim 0709/KBM (Letkol Kav Suep, S.IP), Kajari Kebumen, Wakil Bupati Kebumen, Waka Polres Kebumen, Plh Sekda Kebumen, Ketua DPRD Kab. Kebumen, Kepala BPPKAD Kebumen, Kabag Perekonomian Kebumen, Ka Kesbangpolinmas Kebumen,  Kadin Permasdes dan P3 A Kab. Kebumen, Ka BPBD Kab. Kebumen, Ka Ispektorat Kab. Kebumen, Danramil jajaran Kodim 0709/Kebumen, Muspika Kecamatan Ayah, Persit KCK Cabang XXIX Dim Kebumen, Kades se Kec.Ayah dan Masyarakat Kec. Ayah.

Selain itu juga dilaksanakan secara simbolis penanaman pohon cengkeh sebanyak 6 batang, juga dilakukan penandatanganan naskah serah terima pekerjaan antara Pemkab Kebumen dan Kodim 0709/Kebumen yang ditandatangani Dandim dan Bupati Kebumen (Pard)

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!”

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *