Dandim 0709/Kebumen Berikan Pengarahan FKPPI

Dandim 0709/Kebumen Berikan Pengarahan FKPPI

Dandim 0709/Kebumen Berikan Pengarahan FKPPI

KODIM 0709/KEBUMEN, Dandim 0709/Kebumen Letkol Kav Suep, S.IP, Minggu (02/04/17) memberikan pengarahan tentang kesiapan komponen pendukung dan komponen cadangan dalam upaya mendukung berbagai kegiatan Kodim kedepan, khususnya dalam waktu dekat terkait pelaksanaan kegiatan TMMD Sengkuyung tahap I TA. 2017 yang akan digelar di Desa Banjarharjo Kec. Ayah Kebumen. Acara yang diikuti sedikitnya 51 orang anggota dari Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI) Cabang Kebumen cukup antusias dan secara umum banyak yang merespon acara ini dengan baik, kegiatan itu sendiri bertempat di aula Makodim 0709/Kebumen. Perlunya diadakan acara ini selain wujud dukungan kegiatan dan bentuk loyalitas, namun lebih dititik beratkan kepada hidup tidaknya suatu organisasi hingga tingkat ranting.

Kegiatan yang digelar sejak pukul 09.00 Wib itu lebih mengedepankan peran dan kehidupan terhadap diri, keluarga dan masyarakat, tentang peran serta aplikasi di lapangan dalam mendukung tugas pokok TNI AD. Organisasi FKPPI merupakan wadah yang akan mampu memberikan warna dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di masyarakat sehingga akan menepis berbagai macam bentuk penyelewengan kelompok-kelompok yang hidup hanya mengedepankan kesenangan semata, hal ini perlu adanya kesadaran tanpa pamrih, dan dengan dilandasi tulus dan ikhlas.

Jatidiri perlu dibangun dengan kesadaran setiap perorangan, sehingga organisasi yang dibentuk akan terlihat berjalan, hal ini sesuai petunjuk Dandim 0709/Kebumen Letkol Kav Suep, S.I.P “tinjau kembali ADARTnya sehingga kita akan bisa menentukan langkah kedepan tentang kepengurusan tingkat rayon dan akan terbentuk secara terorganisasi, lebih jauh Dandim 0709/Kebumen menegaskan, “Agar organisasi berjalan, maka perlu ditinjau kembali pembentukan kepengurusan di tingkat rayon atau divalidasi sesuai petunjuk pada tingkat propinsi, sehingga kegiatan yang bergerak pada tingkat rayon akan semakin baik, keberadaan Koramil berlaku sebagai pengawas dan pengendalian, sementara pada tingkat Kodim masuk pada kegiatan atau even-even besar, karena perencanaan dan proses sudah dilakukan pada tingkat Rayon,” terannya. (Pard).

 

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *