Dandim 0709/Kebumen dan Seluruh Anggota Saksikan Pengarahan Kasad

Dandim 0709/Kebumen dan Seluruh Anggota Saksikan Pengarahan Kasad

Dandim 0709/Kebumen dan Seluruh Anggota Saksikan Pengarahan Kasad

Kamis (13/4/17) pukul 13.00 s.d 14.00 WIB, Bertempat di Aula Ma Kodim 0709/Kebumen. Telah dilaksanakan kegiatan penayangan pengarahan Kasad Jenderal TNI Mulyono yang dipimpin Dandim 0709/Kebumen Letkol Kav Suep, S.IP tentang perintah Bapak Kasad dan sesuai petunjuk Panglima TNI melalui Kapuspen kepada Kadispenad, agar sambutan Bapak Kasad pada saat acara penanaman perdana padi dan jagung seluas 500 Ha di Kabupaten Siak Provinsi Riau. Hadir dalam kegiatan penanyangan ini, Dandim 0709/Kebumen, Kasdim, Para Danramil jajaran Kodim 0709/Kebumen, Para Perwira Staf Kodim dan seluruh Babinsa. Dalam tanyangan Bapak Kasad menyampaikan inti dari acara perdana tanam padi dan jagung di Kab. Siak Provinsi Riau sebagai berikut :

Bismillahirohmanirohim,

Selamat pagi

Salam sejahtera bagi kita semua

Shaloom, Om Swatyastu

Yang terhormat dan saya banggakan Panglima TNI beserta rombongan

Yang saya hormati dan saya banggakan para Kepala Staf atau yang mewakili

Yang saya hormati, yang mewakili menteri pertanian

Yang saya hormati bapak Gubernur Riau, seluruh unsur Forkompimda Provinsi Riau

Yang saya hormati Panglima Kodam I/Bukit barisan beserta jajarannya

Yang saya hormati para pejabat TNI Polri se-wilayah Riau, Sumatra Utara, kepulauan Riau

Yang saya hormati dan saya banggakan para Bupati se-wilayah Kodam I/Bulit Barisan

Bapak-bapak sesepuh para orang tua kami tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, masyarakat khususnya Kabupaten Siak yang saya hormati, yang saya cintai dan saya banggakan.

Pertama-tama patut kita bersyukur kehadirat Allah SWA atas berkah dan rahmatnya pada kesempatan pagi yang berbahagia ini kita masih dipertemukan dalam keadaan sehat walafiat, bisa bertatap muka bisa bersilahturahmi dalam satu event yang sangat strategis.

Pertama-tama saya mengucapkan terima kasih, kenapa saya ucapkan strategis karena disini hadir pengurus Stake Holder se-wilayah Kodam I/Bukit barisan, ada Sumatra Utara, ada Kepulauan Riau, ada Riau disini ada Sumatra Barat, artinya apa dalam rangka mendukung program pemerintah kita ketahui bahwa bapak presiden tercinta sudah mencanangkan Nawacita, salah satunya adalah bagaimana kita mandiri terjaga ketahanan pangan kita.

Selaku masyarakat pejabat stake holder yang bertanggungjawab di bidang ini maka tidak ada kata lain kita harus terus bersatu bersama-sama bekerja sama untuk mewujudkan visi yang dicanangkan oleh pemerintah, salah satu even pada pagi ini di Kabupaten Siak, terima kasih telah digagas satu wujud perwujudan dan respon dari bapak presiden kita akan melaksanakan penanaman padi dan jagung sebanyak 5 ribu Ha, artinya apa kalau di Siak bisa seperti ini, disini hadir beberapa Bupati. Menteri pertanian telah menggandeng untuk bekerja sama dengan TNI, bapak telah menginstruksikan silahkan semua kementerian dalam kegiatan mewujudkan visi masing-masing menggandeng TNI. Terima kasih kami TNI masih dipercaya masyarakat untuk bekerja sama dalam rangka mewujudkan peningkatan pembangunan dan kesehatan masyarakat.

Pada 2015 Mentan melaksanakan MoU dengan Bapak Kasad waktu itu kasadnya Bapak Panglima TNI, bapak menjanjikan bapak Mentan kalau dalam waktu 3 tahun tidak bisa swasembada pangan pak Mentan saya copot, itu bapak presiden yang mengatakan seperti itu, ini disampaikan di pangkalan bun Kalimantan Tengah, tiga tahun harus swasembada pangan, akhirnya bapak Panglima TNI beliau angkat tangan, ijin bapak presiden kalau bapak Mentan dicopot saya juga harus dicopot, kalau nanti bapak presiden benar-benar mencopot yang dicopot bukan beliau, yang dicopot Kasad, saya Kasadnya, jadi saya juga tidak mau beliau meninggalkan Markas, saya juga singsingkan lengan baju ikat pinggang kencangkan bergerak bersama-sama. Alhamdulilah menteri pertanian dengan TNI sudah bekerja keras selama 2 tahun 2015 dan tahun 2016 alhamdulilah kita sudah merasakan bersama berkat para petani ini, berkat masyarakat. Kalau Kasad berkat siapa ? Berkat Babinsa saya, bapak Dandim, maka itulah pahlawannya Tentara, bukan Kasad para pahlawan Tentara adalah Babinsa dan para Dandim.

Jadi Bapak Bupati saya sudah terbuka inilah Bapak Dandim semua ayo kita galakkan kita gerakan kita gali potensi yang ada di wilayah kita untuk kita mewujudkan itu semua, jadi sekarang tidak impor bahkan kita masih punya stok 1,8 juta Ton dan kita sudah mulai ekspor.

Bapak presiden telah mengatakan seperti itu, kita sudah mulai ekspor ke Srilangka 100 ribu, bahkan di daerah perbatasan sekarang  kita sudah menjual beras.

Mewujudkan swasembada pangan menambah kekuatan kita wujudkan Indonesia sebagai lumbung padi dunia, ini bisa kita wujudkan berkat kita semua, mari bersama-sama kita tidak usah berdiri satu-satu asal kita, karakter kita, budaya kita budaya gotong royong untuk itu mari kita sama-sama bergotong royong untuk mewujudkan apa yang diinginkan pemerintah, pagi ini kita lihat sudah terhampar seperti ini, mari kita sama-sama kita niatkan supaya apa yang kita lakukan diridhoi oleh Allah SWT …. Amin YRA.

Sekian yang saya sampaikan

Tetap semangat

Wasalamua’laikum wr. Wb.

Shaloom Om Shanti Shanti Shanti Om.

 

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *