Dandim 0709/Kebumen Pimpin Bersih Bersih Kali

Dandim 0709/Kebumen Pimpin Bersih Bersih Kali

Dandim 0709/Kebumen Pimpin Bersih Bersih Kali

KODIM 0709/KBM, Komandan Kodim 0709/Kebumen Letkol Kav Suep S.I.P, Kamis (6/4/17) terjun langsung pimpin 400 orang melaksanakan kegiatan bersih-bersih kali dalam rangka hari air dunia yang ke 25 tahun 2017. Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di wilayah Jawa Tengah, sementara kegiatan ini digelar di sungai Kedungbener – Kebumen. Pembersihan sungai juga melibatkan bukan hanya TNI melainkan jajaran Dinas dan Masyarakat sipil. Disamping itu kegiatan juga ikuti mulai dari Dandim 0709/Kbm Letkol kav Suep S.I.P, Kabag TU opak serayu ibu Tuti Hastuti,  Kepala Dinas PU dan Prasarana Perumahan bapak Selamet Mustofa, Muspika Kecamatan Kebumen, Kepala Desa Kedungbener beserta jajarannya, TNI, POLRI, BPBD, PU, KOMUNITAS PECITA ALAM, MAHASISWA, Masyarakat, RELAWAN.

Dalam sambutanya Menteri Pekerjaan Umum dan Prasarana Perumahan yang dibacakan Komandan Kodim 0709/Kebumen Letkol kav Suep S.I.P menyampaikan, perubahan iklim sangat berpengaruh dengan kondisi air. Di tambah dengan pembuangan limbah sembarangan seperti membuang sampah ke sungai, hal ini akan berdampak buruk bagi lingkungan sekitarnya, padahal hakekatnya semua manusia baik di kota maupun di pedesaan pasti mamerlukan air, yang kelangsungannya bukan untuk dinikmati saat ini saja melainkan untuk anak cucu kita kelak. Untuk itu saya mangajak kepada masyarakat harus ikut berperan aktif dan berpartisipasi aktif dalam menjaga kebersiahan lingkungan terutama hal-hal yang mengakibatkan pencemaran bagi air, mari kita dukung bersama kegiatan program ini dengan cara memperbaiki gaya hidup yang bersih. “ katanya.

Usai pembacaan amanat, Dandim bersama-sama masyarakat secara bergotong royong dan bahu membahu membersihkan sungai Kedungbener dari tumpukan sampah, pembersihan bukan hanya sampai tetapi rumput-rumput liar yang tumbuh disekitaran sungai juga turut dibabat habis, ini dilakukan agar arus sungai menjadi lancar. (Pard).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *