Danramil 22/Ayah Tinjau TMMD Sengkuyung I

Danramil 22/Ayah Tinjau TMMD Sengkuyung I

Danramil 22/Ayah Tinjau TMMD Sengkuyung I

KODIM 0709/KEBUMEN, Danramil 22/Ayah Kapten Inf Sukirno, Senin (17/4/17) meninjau lokasi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Banjararjo Kec. Ayah, Kebumen dengan didampingi Kades Riyanto, kunjungan kali ini guna melihat lebih dekat pelaksanaan TMMD oleh anggota Kodim 0709/Kebumen bersama masyarakat desa setempat, peninjauan pun langsung disambut Bintara Tinggi (Bati) Bakti TNI Pelda Harianto di lokasi sasaran kegiatan.

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) sengkuyung tahap I di Desa Banjararjo, Ayah, Kebumen yang dibuka Bupati Ir. HM. Yahya Fuad, S.E beberapa waktu lalu itu, kini kondisinya sudah mencapai 70 % dengan target sasaran berupa pembangunan jalan rabat beton sepanjang 481,50 meter dengan lebar 2,5 meter. Bukan hanya itu, sasaran TMMD kali ini juga diarahkan pada pembangunan berupa pembuatan talud sepanjang 24 meter dengan tinggi talut 1,5 meter yang kini sudah mencapai 100 %, selain dua sasaran pokok tersebut, pembangunan juga diarahkan pada tingkat kesejahteraan masyarakat dengan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 5 unit yang masing-masing terletak di wilayah RW 03 dan RW 04 desa setempat.

Kades Banjararjo Riyanto pada kesempatan yang sama mengatakan,”pengerahan warga saya cukup maksimal, namun warga baru bisa langsung ke lokasi TMMD usai melakukan aktifitasnya bekerja di kebun, namun demikian, ungkap Kades, bagi kami tidak ada permasalahan, mereka (masyarakat-Red) bisa membagi waktu, kapan untuk nafkah dan kapan untuk TMMD, yang jelas masih tetap semangat untuk menjadikan desanya maju dan sejajar dengan desa-desa lainnya di wilayah Kab. Kebumen ini, yang lebih menggembirakan, ujar Kades menambahkan, mereka merasa bangga dengan semangat bapak-bapak dari Kodim, pasalnya kerjanya seolah tidak kenal lelah, namun disisi lain warga kami selalu menyediakan makanan kecil sekedar untuk motivasi lebih semangat dalam bekerja, sedikitnya sekitar hampir 60 hingga 70 orang yang datang setiap harinya di lokasi TMMD ini,“ terang Kades yang ditemui Tim Pen Kodim disela-sela kegiatannya.

Sebagaimana yang disampaikan Danramil 22/Ayah Kapten Inf Sukirno bahwa “pembangunan sarana fasilitas umum ini, kini sudah menjadi kebutuhan masyarakat dalam rangka membantu lancarnya perekonomian warga, terutama pencapaian program swasembada pangan. Sedangkan untuk kegiatan non fisik lebih mengutamakan sosialisasi atau penyuluhan tentang kesadaran berbangsa dan bernegara, kesadaran bela negara dan cinta tanah air serta wawasan kebangsaan, jadi saya berharap agar Kades selalu membeikan dorongan moril pada warganya, kami sifatnya hanya membina agar kesejahteraan warga sini semakin meningkat.” Ujar Danramil.

Usai meninjau dua sasaran tadi, Danramil 22/Ayah Kapten Inf Sukirno juga menyempatkan meninjau pembangunan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di RW 03 milik salah seorang warga Desa Banjararjo Jarimin (56), dengan penuh santun, Jarimin langsung menyambut kehadiran Danramil beserta Kades, Jarimin berpendapat, kegiatan ini telah mampu membangkitkan motifasi hidup masyarakat terutama warga yang membutuhkan uluran tangan, menurutnya sangat tepat sekali program ini, bahkan Jarimin berharap di desanya selalu ada TMMD, ungkapnya polos. (Pard).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *