Ketua Persit KCK Cabang XXIX Pimpin Ziarah Rombongan HUT Persit ke 71

Ketua Persit KCK Cabang XXIX Pimpin Ziarah Rombongan HUT Persit ke 71

Ketua Persit KCK Cabang XXIX Pimpin Ziarah Rombongan HUT Persit ke 71

KODIM 0709/KEBUMEN, Menyambut peringatan HUT Persit ke 71, sejumlah Persit KCK Cabang XXIX Dim 0709 Koorcab Rem 072 PD IV Diponegoro melakukan ziarah dan tabur bunga bertempat Taman Makam Pahlawan Bumi Wira Bhakti Kebumen. Senin (3/4/17).

Kegaiatan ziarah dan tabur bunga tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Persit KCK Cabang XXIX Dim 0709 Koorcab Rem 072 PD IV Diponegoro Ny. Suep sebagai inspektur upacara, yang diawali dengan penghormatan umum kepada arwah para Pahlawan.  Bukan hanya itu, kegiatan juga melakukan peletakan karangan bunga di Monumen Taman Makam Pahlawan Bumi Wira Bhakti Kebumen, yang dilanjutkan dengan penaburan bunga ke Pusara para Pahlawan oleh seluruh peserta ziarah.

Dilokasi tersebut, Ketua KCK Cabang XXIX Dim 0709 Koorcab Rem 072 PD IV Diponegoro Ny. Suep mengatakan, kegiatan ziarah ini dilaksanakan serangkaian HUT Persit ke 71 dengan tujuan untuk mengenang arwah pahlawan yang telah gugur di medan tugas demi mempertahankan bangsa dan negara.

Selain itu, ziarah ini juga dapat dipakai sebagai sarana untuk mengingatkan kembali kepada generasi penerus, khususnya para syuhada atas jasa-jasa pahlawan yang telah mengukir perjuangan Bangsa Indonesia dengan harapan, agar generasi muda mampu mengisi kemerdekaan dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai. Selain ziarah dan tabur bunga, pihaknya juga melaksanakan berbagai macam kegiatan yang dimulai dengan lomba tarian senam maumere, lomba paduan suara dan lomba tarian tradisional dan puncak acara akan digelar senam masal di Alun-alun Kebumen.

Dia juga mengatakan, dalam peringati HUT Persit ini, ia berharap lebih dekat lagi kepada masyarakat dan berbaur untuk masyarakat. Lanjutnya, hal ini sesuai tema “ Dengan dilandasi semangat Bhinneka Tunggal Ika Persit Kartika Chandra Kirana ikut serta mewujudkan keluarga prajurit yang menjunjung tinggi toleransi dan kepedulian sosial guna mendukung tugas pokok TNI AD. ”(Pard)

 

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *