Kodim 0709/Kebumen Amankan Perayaan Paskah

Kodim 0709/Kebumen Amankan Perayaan Paskah

Kodim 0709/Kebumen Amankan Perayaan Paskah

KODIM 0709/KEBUMEN, Sejumlah anggota gabungan dari Kodim 0709/Kebumen dan anggota Polres Kebumen melaksanakan pengamanan tempat-tempat ibadah perayaan Paskah bagi umat kristiani di masing-masing wilayah se Kab. Kebumen, pengamanan yang tersebar disejumlah titik ini diarahkan agar pelaksanaan Paskah dapat berjalan aman, tertib dan lancar,  pengamanan pun dilakukan para anggota Kodim 0709/Kebumen bersama anggota Polres Kebumen mulai hari Kamis sore tanggal 13 April 2017 hingga hari Minggu tanggal 16 April 2017.

Pengamanan ini dilakukan dengan harapan agar para umat Nasrani yang akan dan sedang melangsungkan ibadah perayaan wafatnya Isa Almasih (Missa) bisa lebih khusyuk dalam menjalankan ibadah mereka.

Pasi Ops Kodim 0709/Kebumen Kapten Inf Suwarno mengatakan, pengerahan personel Kodim yang melaksanakan pengamanan kita bagi di beberapa wilayah dan titik – titik pengamanan di Gereja-Gereja, personel Kodim sudah cukup siap, karena sebelumnya sudah kami adakan pengarahan tentang teknis pelaksanaan pengamanan di lapangan. “Personel Kodim bersama personel dari Polres Kebumen saya rasa cukup dengan menempatkan 2 hingga 3 orang untuk pengamanan jalannya ibadah kali ini,” ujar Suwarno saat dikonfirmasi Kamis (13/4/2017).

“Sebelum dilaksanakan perayaan Missa Kamis Putih di sejumlah Gereja personel kami sudah terlebih dulu bersama-sama anggota kepolisian menyisir dan mensterilkan area pengamanan dengan melakukan patroli dan pengecekkan setiap tempat-tempat ibadah yang akan digunakan perayaan Paskah, hal ini dilakukan sebagai langkah antisipasi guna menjaga kemungkinan-kemungkinan yang tidak kita inginkan, semua kita fokuskan pada rasa aman umat Kristiani dalam menjalankan ibadah missanya, “ imbuh Suwarno.

 

 

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *