Koramil 12/Ambal dan Peran Aktif Pembinaan Saka Wira Kartika

Koramil 12/Ambal dan Peran Aktif Pembinaan Saka Wira Kartika

Koramil 12/Ambal dan Peran Aktif Pembinaan Saka Wira Kartika

KODIM 0709/KEBUMEN, Sejumlah anggota Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0709/Kebumen Ranting Ambal, Jum’at (14/4/17) menggelar kegiatan pelantikan Saka Wira Kartika selama tiga hari dengan melaksanakan kegiatan longmars, berangkat dari Koramil 12/Ambal menuju Desa Tanjungsari Kec. Kutowinangun, Kebumen.

Jarak tempuh hingga puluhan kilo meter mereka tempuh dengan jalan kaki, dengan beberapa pos sebagai etape peristirahatan  mereka, Serda Al Biqron salah satu pendamping Saka Wira Kartika mengatakan, “Ini bagian dari acara tradisi yang ditempuh oleh angkatan-angkatan sebelumnya dan sudah berlanjut sejak 2008 lalu hingga kini, wujud tanggung jawab dalam memberikan warna karakter bagi para generasi muda yang tangguh dengan dilandasi kondisi mental dan jasmani yang prima serta kemampuan intelektual yang cerdas tidak hanya di lembaga pendidikan formal semata, namun juga kepada lingkungan institusi yang dapat memberikan sumbangsih bagi pembangunan maupun peningkatan kemampuan para generasi muda. Hal ini dilakukan Koramil 12/Ambal Kodim 0709/Kebumen yang turut serta berupaya membentuk peningkatan karakter dan sumber daya manusia khususnya para generasi muda di Kecamatan Ambal, Kebumen”. katanya.

Dalam kiprahnya Kodim 0709/Kebumen dalam membentuk dan membina para generasi muda melalui ‎organisasi kepramukaan Saka Wira Kartika, membutuhkan peran para generasi muda sebagai inventarisasi pelaku pendidikan kepanduan. Seperti halnya organisasi Pramuka binaan Koramil 12/Ambal Kodim 0709/Kebumen, dimana anggota‎ Saka Wira Kartika tersebut merupakan para siswa/siswi gabungan SMA/SMK yang berada di wilayah Kec. Ambal, Prembun, Kutowinangun dan wilayah Kebumen dengan kesiapan mereka bergabung di Saka Wira Kartika guna mendapatkan pendidikan non formal kepanduan dalam rangka membentuk watak, akhlak dan budi pekerti yang luhur. (Pard)

 

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *