Persit KCK Cabang XXIX Dim 0709 Kebumen Gelar syukuran HUT ke 71

Persit KCK Cabang XXIX Dim 0709 Kebumen Gelar syukuran HUT ke 71

Persit KCK Cabang XXIX Dim 0709 Kebumen Gelar syukuran HUT ke 71

KODIM 0709/KEBUMEN, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIX Dim 0709 Kebumen dan jajaran, mengadakan acara puncak syukuran peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 71 Persit Kartika Chandra Kirana yang dihadiri segenap tamu undangan dari berbagai instansi dilingkungan Pemkab Kebumen. Acara ini berlangsung di Gedung Diponegoro Obyek Wisata Vander Wijck Gombong, Kebumen, Senin (10/04/17).

Tema peringatan ke 71 tahun ini “Dengan dilandasi Semangat Bhinneka Tunggal Ika persit Kartika Chandra kirana ikut serta mewujudkan keluarga prajurit yang menjunjung tinggi toleransi dan kepedulian sosial guna mendukung tugas pokok TNI  AD.

Acara syukuran ke 71 HUT Persit Kartika Chandra Kirana ini diawali dengan foto bersama para tamu undangan dan Pembina, para ketua organisasi dari berbagai instansi dan jajaran pengurus Persit Kartika Chandra Kirana, acara dilanjutkan dengan pembukaan tarian Gambyong yang dibawakan oleh Ny. Yuli Hartono dari Ranting 15 Pejagoan sebagai tarian salam pembuka acara hingga acara pembacaan sejarah singkat Persit yang dibacakan oleh Wakil Ketua Persit Cabang XXIX Dim 0709 Kebumen Ny. Djumantar, acara juga dilanjutkan dengan laporan Ketua Panitia penyelenggara kegiatan HUT ke 71 Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Catur Teguh Widodo.

Dalam sambutan Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana yang dibacakan oleh Ketua Persit Cabang XXIX Dim 0709 Ny. Suep menyampaikan ucapan selamat ulang Tahun Persit KCK Ke 71 tahun 2017.

“Semoga pencapaian prestasi dan kinerja sampai dengan usia 71 tahun ini, dapat menjadi pendorong semangat kita semua, untuk terus berkarya dan berkreasi demi kemajuan organisasi Persit KCK yang kita cintai,” ucap Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana.

Lanjut sambutan Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana, “bahwa bertambahnya usia organisasi Persit KCK yang tak lagi muda, seharusnya diikuti pula dengan peningkatan kualitas pengabdian kepada bangsa dan negara dalam mewujudkan kesejahteraan keluarga Prajurit, dengan harapan agar pencapaian hasil yang lebih baik lagi dimasa yang akan datang,” tutup sambutan Ketua Cabang Ny. Suep.

Acara pun dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai momen yang menandai puncaknya peringatan HUT ini oleh Dandim 0709/Kebumen Letkol Kav Suep, S.IP selaku pembina harian Persit KCK Cabang XXIX Dim 0709 didampingi oleh Ketua Persit KCK Cabang XXIX Ny. Suep dan diserahkan kepada anggota Persit termuda Ny. Iwan Tri Atmi dari ranting 02 Kebumen, selain pemotongan tumpeng, acara juga pemotongan kueh tart yang diberikan kepada Persit dengan usia dinas tertua 35 tahun Ny. Sukirno dari Ranting 23 Ayah.

Acara ini dihadiri oleh Dandim 0709/Kebumen Letkol Kav Suep, S.IP, Kasdim, Para Perwira Staf, Para Danramil jajaran Dim 0709, pengurus Cabang XXIX Dim 0709, Kepala BRI Gombong, Ketua Dharma Wanita, Ketua GOW, Ketua Bhayangkari, Ketua Adhiyaksa Dharma Karini, Ketua Charma Yukti, Ketua FKPPI, Ibu Subono serta di ikuti sedikitnya 452 ibu – ibu pengurus Cabang dan ranting serta para anggota Persit KCK Cabang XXIX Dim 0709/Kebumen.

Menurut ketua penyelenggara kegiatan peringatan HUT ke 71 Persit Kartika Chandra Kirana, berbagai kegiatan telah digelar meliputi, lomba rumah sehat, lomba Volly, lomba senam Maumere, lomba paduan suara, lomba tari daerah, anjangsana ke rumah warakawuri dan anggota dan ziarah ke taman makam pahlawan.

Selain acara pokok peringatan syukuran HUT ke 71 Persit KCK juga dimeriahkan oleh acara hiburan yakni dengan menampilkan grup paduan suara oleh ibu-ibu pengurus cabang, tarian robyong oleh gabungan para anggota ranting, senam maumere oleh anggota Persit ranting 04 Sempor dan pemberian hadiah para juara lomba serta ditutup dengan pemberian dorprize. (Pard)

 

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *