Babinsa Prakarsai Jamban Masyarakat

Babinsa Prakarsai Jamban Masyarakat

Babinsa Prakarsai Jamban Masyarakat

KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Koramil 19/Kuwarasan bersama warga masyarakat desa binaannya secara gotong royong melaksanakan kegiatan karya bakti pembuatan jamban milik bapak Lujino Dukuh menjangan Desa Gandusari Kec. Kuwarasan Kab. Kebumen, kamis (08/05/17).

Berawal dari program jambanisasi Kodim 0709/Kbm Kopka Slamet Supriyono Babinsa Koramil 19/Kuwarasan memperoleh data tentang warga yang tidak mempunyai jamban di desa binaanya a.n Bapak Lujino warga Desa Gandusari RT 02/03 Kec. Kuwarasan.

Melihat kondisi keluarga bapak Lujino menimbulkan rasa iba pada Kopka Slamet yang selanjutnya menggagas ide pembuatan jamban dengan  berkoordinasi dengan Kades, kadus dan RT setempat serta dengan melibatkan warga yang mampu untuk dimintai bantuan material guna membantu terlaksananya pembuatan jamban tersebut. Atas dasar hasil rapat koordinasi para ketua RT, RW, Kades dan Babinsa maka warga sepakat melaksanakan kegiatan pembuatan Jamban yang merupakan salah satu warga kurang mampu.

Dalam kesempatan tersebut Kopka Slamet menyampaikan, “saya mengapresiasi bagi seluruh warga yang telah peduli dan responya yang tinggi bergotong royong dalam pembuatan jamban ini, mari kita pertahankan budaya gotong royong ini dan mari kita tingkatkan guna membantu warga kurang mampu, gotong royong hampir punah oleh pengaruh peradaban modrn. Dengan kegiatan seperti ini akan memupuk jiwa kebersamaan, sehingga akan mengikat persaudaraan dan yang utama adalah jiwa persatuan dan kesatuan sebagai bangsa yang bermartabat luhur, sehinga dengan semangat kebersamaan maka akan tumbuh kembali kesadaran sosial,” katanya.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!”

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *