Gugus Mayjend Sutoyo Kunjungi Kodim Kebumen

Gugus Mayjend Sutoyo Kunjungi Kodim Kebumen

Gugus Mayjend Sutoyo Kunjungi Kodim Kebumen

Anak-anak TK Gugus Mayjend Sutoyo Kebumen melaksanakan kunjungan profesi ke Markas Kodim 0709/Kbm yang terletak di Jalan Merak No 1 Panjer – Kebumen, guna lebih dekat mengenal tugas-tugas TNI, Jum’at (5/5/17).

Sedikitnya 123 anak-anak TK Gugus Mayjend Sutoyo diterima Pasiter Kodim 0709/Kebumen Kapten Inf Catur Teguh Widodo, dalam sambutannya, Pasiter mengatakan, “silaturahmi ini bukan saja sekedar menenal tugas-tugas TNI namun lebih diarahkan pada sosialisasi cinta tanah air dan cinta NKRI, disamping itu kegiatan ini sebagai bentuk menanamkan jiwa nasionalisme sejak usia dini, bagi para guru pendamping agar dikembangkan lagi di sekolah masing-masing, sehingga diperoleh pondasi generasi penerus yang berkualitas bagi masa depannya,” katanya.

Usai sambutan dilaksanakan saling bertukar cinderamata masing dari Kepala TK Ibu Suharti, S.Pd. menyerahkan secara langsung kepada Kodim 0709/Kbm diterima Pasiter, begitu sebaliknya.

Sekolah TK Gugus Mayjend Sutoyo Kebumen ini memiliki beberapa ranting sekolah yakni :

1.TK Perintis Ds. Gesikan,
2.TK Desaku Ds.Jatisari,
3.TK MNU Tarbiyah Masyithoh 05 Ds Mengkowo, dan
4.TK Nurul Mustofa Ds. Depokrejo.

Kegiatan pun berlangsung dipandu Serka Supardi, yang diawali dengan pemutaran film mengenai Profil TNI, kedisiplinan, cara bertanggungjawab, memupuk jiwa patriot, cinta tanah air, bangga sebagai bangsa dan warga Negara Indonesia dan mengenalkan atau memperagaakan alat peralatan TNI yang ada di lingkungan Kodim.

Dari kegiatan ini, Supardi berharap, anak-anak lebih mencintai TNI dan tugas-tugasnya mulai tugas sosial seperti membantu bencana alam banjir, tanah longsor dll.

Hal senada disampaikan kepala TK Gugus Mayjend Sutoyo, ia mengatakan, “Kami dari Gugus Mayjen Sutoyo bertujuan mengenalkan anak-anak pada profesi militer, tugas-tugasnya, kedudukan dan letak kantor bila perlu di perlihatkan sedikit alat-alat militer, dan terimakasih atas waktu serta tempat yang sudah disediakan kepada kami.’ katanya.

Usai kegiatan seluruh guru dan anak didiknya melaksanakan foto bersama di depan monumen perjuangan koboen radja Panjer. (pard).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat."Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *