Kodim 0709/Kebumen Siapkan Rangkaian Upacara Penutupan TMMD

Kodim 0709/Kebumen Siapkan Rangkaian Upacara Penutupan TMMD

Kodim 0709/Kebumen Siapkan Rangkaian Upacara Penutupan TMMD

KODIM 0709/KEBUMEN, Serangkaian kegiatan tengah digelar guna persiapan pelaksanaan upacara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap I tahun 2017 di Desa Banjararjo, Kec. Ayah, Kab. Kebumen, Rabu (3/5/17).

Terlihat beberapa anggota Kodim 0709/Kebumen dan masyarakat setempat berbenah guna kelancaran kegiatan ini, kegiatan dipimpin Kapten Czi Saliyo tengah membagi tugas agar pelaksanaan penutupan berjalan lancar.

TMMD yang berlangsung sejak 5 April 2017 lalu tersebut, telah membawa perekonomian warga semakin lancar dengan dibangunnya beberapa fasilitas umum mulai pembangunan secara fisik maupun non fisik. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, rangkaian kegiatan penutupan kali ini akan dimeriahkan bukan saja dari warga sendiri melainkan dari para anggota Kodim 0709/Kebumen dan para anggota Persit Kodim.

Menurut koordinator lapangan Kapten Czi Saliyo yang ditemui di lapangan membenarkan, “rangkaian upacara akan dimeriahkan dengan pentas senam maumere dari anggota Persit, tari robyong, pameran Alutsista, bakti sosial KB-Kesehatan, pasar rakyat dan hiburan yang akan dilengkapi dari warga setempat”, katanya.

Lama waktu TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I TA. 2017 yang dilaksanakan Kodim 0709/Kebumen bersama masyarakat Banjararjo ini, dilaksanakan selama 30 hari, dengan hasil selesai 100 % pengecoran jalan rabat beton sepanjang 364,85 meter dengan lebar jalan 2,5 meter dan tebal 0,15 meter. Selain pembuatan jalan rabat beton kegiatan sasaran TMMD juga membuat perkuatan bahu jalan dengan hasil 100 % yakni pembuatan talud sepanjang 24 meter dengan tinggi 1,5 meter dan lebar 0,30 meter. Bukan hanya itu, sasaran lain sebagai wujud peningkatan rumah sehat warga, Kodim 0709/Kebumen juga merenofasi 5 unit RTLH, yang selesai 100 %

Usai pelaksanaan upacara, dijadwalkan ada penandatanganan prasasti oleh Bupati Kebumen Yahya Fuad, ini sebagai puncak kegiatan yang selama ini di Gelar Kodim dan warga setempat. (Pard).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!”

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *