TK Jaryul Ulum Kunjungi Koramil 19/Kuwarasan

TK Jaryul Ulum Kunjungi Koramil 19/Kuwarasan

TK Jaryul Ulum Kunjungi Koramil 19/Kuwarasan

KODIM 0709/KEBUMEN, Sejumlah murid Taman Kanak-Kanak (TK), Jaryul Ulum Desa Kalipurwo, Kuwarasan, Senin (8/5/17) kunjungi Koramil 19/Kuwarasan dalam rangka mengenal lebih dekat profesi dan tugas-tugas TNI serta sekaligus menanamkan rasa cinta tanah air dan belajar nilai-nilai  kejuangan sebagai upaya menyiapkan generasi di usia dini.

Dalam kunjungannya sebanyak 68 murid – murid TK ini langsung mendapat sambutan hangat Pelda Darusmin dengan memberi penjelasan tentang apa itu TNI, yang terdiri dari 3 angkatan yaitu Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL) dan Angkatan Udara (AU) serta tugas setiap masing-masing angkatan, serta sedikit memberi pembekalan latihan PBB singkat, selain pemberian pembekalan, anak-anak juga dikenalkan pada tugas-tugas Koramil, serta memberikan motifasi semangat belajar melalui berbagai kegiatan seperti peragaan kolone PBB para anggota Koramil, dengan harapan, dapat memotifasi anak untuk mendukung cita-cita dimasa datang.

Sementara itu Kepala TK Jaryul Ulum Robingatun, S.Pd.I.  mengatakan, “Kami sangat senang dan berterima kasih kepada Koramil 19/Kuwarasan atas kerjasamanya dalam membantu proses kegiatan kunjungan kali ini, mereka merasa senang dan bisa lebih dekat mengenal program-program TNI, hal ini akan mendukung sekali proses belajar mengajar di sekolah kami nantinya, kami jadi lebih tahu tentang tugas-tugas yang diemban TNI serta  tugas-tugasnya kewilayahan, saya lihat anak-anak tadi juga sangat antusias dan riang sekali dalam mengikuti setiap rangkaian kegiatan, semoga kegiatan ini bisa memacu semangat anak-anak dalam mencapai cita-citanya,” Katanya.

Usai kegiatan para murid dan anggota Koramil melaksanakan foto bersama sebagai bentuk kebersamaan dan rasa bangga kepada TNI, kegiatan pun ditutup dengan salaing menyerahan piagam penghargaan. (Pard).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!”

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *