Babinsa Komsos Bersama Pengrajin Bambu

Babinsa Komsos Bersama Pengrajin Bambu

Babinsa Komsos Bersama Pengrajin Bambu

KODIM    0709/KEBUMEN – Babinsa Koramil 03/Sempor Sertu Suparlan melaksanakan pendampingan pengrajin bambu milik bapak Tusimin di Desa Somagede Kecamatan Sempor Kabupaten Kebumen. Jum’at (16/06/17). Babinsa memberi aspirasi dan menghimbau kepada bapak Tusimin selaku pemilik pengrajin bambu untuk ditingkatkan hasil perajin bambu tersebut  .

Sertu Suparlan sebagai Babinsa Somagede menghimbau kepada bapak Tusimin warga di desa Somagede adalah satu-satunya orang yang mempunyai jiwa kreatif  dan seni dengan keuletannya di mampu membuat kerajian berbahan dasar bambu menghasilkan berbagai macam bentu kerajian  dengan hasil kerajinan ini mampu dipasarkan sampai ke luar kota sehingga  dapat menambah penghasilan warga sekitarnya dan bisa  memperkenalkan desa Somagede  melalui kerajian bambu tersebut, sehingga desa Somagede menjadi terkenal melalui kerajinan bambu.

Yang menjadi kendala bapak Tusimin adalah bahan pembuat kerajian yaitu bambu jenis tembalang kebanyakan mengambil dari luar daerah sehingga bahan baku tersebut mendapat kesulitan dan kekurangan.

Danramil 03/Sempor  Kapten Mungging sebagai Komando kewilayahan sangat mendukung adanya kerajinan tersebut sehingga wilayah Kecamatan Sempor khususnya Desa Somagede dapat terkenal sampai ke luar Kota dan desa tersebut menjadi terkenal

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat."Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *