Dandim Berikan Wawasan Kebangsaan MAN 2 Kebumen

Dandim Berikan Wawasan Kebangsaan MAN 2 Kebumen

Dandim Berikan Wawasan Kebangsaan MAN 2 Kebumen

KODIM 0709/KEBUMEN, Bertempat di Masjid Baitul Hikmah Komandan Kodim 0709/Kebumen Letkol Kav Suep, S.I.P. berkesempatan memberikan materi Wawasan Kebangsaan kepada para Guru, TU dan pengurus OSIS sedikitnya 110 orang MAN 2 Kebumen. Senin (1/6/17).

Sebelumnya Kepala Sekolah MAN 2 Kebumen Bapak Mahmudin mengatakan, “Terima kasih kepada Dandim Kebumen yang mana telah menyempatkan waktunya untuk bisa hadir dalam seminar kebangsaan hari ini, dan terima kasih juga sekirannya Bapak Dandim bisa memberika materi Wawasan Kebangsaan dan peran apa yang harus dilakukan kami sebagai guru di Sekolah dalam menjaga Kedaulatan dan Keutuhan NKRI,”ujar Kepala Sekolah.

Dalam materinya Dandim 0709/Kebumen mengatakan bahwa TNI bersama rakyat memiliki tugas tersendiri dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan Wilayah NKRI. Konteks kehidupan dalam berbangsa dan bernegara tertumpu oleh perjuangan para pemuda sejak dilahirkannya Budi Utomo 1928 sehingga yang mendasari persatuan dan kesatuan guna membentuk karakter suatu bangsa agar senantiasa memelihara eksistensi keutuhan NKRI dari Ancaman, Tantangan, Hambatan dan Gangguan yang mengarah kepada disintegrasi bangsa adalah Ideologi (Pancasila dan UUD 1945).

Menjaga keutuhan NKRI dengan dinamika global, maka sikap kita harus membuka diri terhadap segala bentuk perubahan tanpa harus kehilangan identitas dan jati diri bangsa demi terpeliharanya kelangsungan pembangunan Bangsa dimasa kini dan mendatang.” papar Dandim. (Pard).

 

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat."Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *